Jangan ke Tempat Terlarang di Indonesia, Ada yang Bisa Membuat Umur Pendek Jika Nekat Berkunjung!

Jangan ke Tempat Terlarang di Indonesia, Ada yang Bisa Membuat Umur Pendek Jika Nekat Berkunjung!

Pantai Baron, Gunungkidul--pantainesia.com

Pulau sempu hanya dapat dikunjungi untuk keperluan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.  

Untuk dapat menginjakkan kaki di tempat yang indah ini, pengunjung harus memiliki surat izin dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur.

3. Alas Purwo 

Banyuwangi Alas Purwo merupakan kawasan hutan lindung yang menjadi habitat dari berbagai spesies satwa endemik di Pulau Jawa. 

BACA JUGA:Tak Kunjung Ada Kepastian, Korea Selatan Tagih Komitmen Indonesia Soal Pembelian Kapal Selam

Hutan yang memiliki luas 43.420 hektar ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. 

Menurut cerita yang beredar, tempat ini merupakan lokasi kerajaan jin yang terkenal dengan ilmu hitam. Masyarakat sekitar percaya bila seseorang mengunjungi Alas Purwo dengan niat yang melenceng maka tidak akan pernah menemui jalan pulang. 

4. Candi Gedong Songo 

Semarang Candi yang memiliki kesamaan secara arsitektur dengan Candi Arjuna ini terletak di Kabupaten Semarang, Jawa tengah. Candi Gedong Songo dijadikan sebagai bangunan cagar budaya yang hingga saat ini masih digunakan sebagai tempat peribadatan dan ritual-ritual budaya agama Hindu. 

BACA JUGA:Mau Tidur Cepat Tanpa Rasa Gelisah? Intip Tipsnya!

Diberi nama Candi gedong Songo berdasarkan bangunan candinya yang berjumlah sembilan dan dibangun secara terpisah di dataran tinggi Ungaran. 

Namun, hanya delapan candi saja yang dapat dijumpai.  Mitosnya, candi kesembilan letaknya tersembunyi dan terlarang untuk dikunjungi. Barang siapa yang melihatnya konon akan berumur pendek dan sudah dekat dengan waktu kematian. 

5. Pulau Kumala

Kutai Pulau Kumala terletak di tengah-tengah Sungai Mahakam, Kutai, Kalimantan Timur. Pulau tak berpenghuni ini disulap menjadi kawasan wisata oleh pemerintah setempat. 

BACA JUGA:Bukan Karena Uang, Bellingham Ungkap Faktor Ini yang Membuatnya Gabung Real Madrid

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: