Kaesang Siap Maju Jadi Walikota Depok, Iwan Fals: 'Mirip Keluarga Tukang Bakso'

Kaesang Siap Maju Jadi Walikota Depok, Iwan Fals: 'Mirip Keluarga Tukang Bakso'

Catat! Jadwal Tour Iwan Fals bersama Gaung Merah Segalanya 2023-Foto: Instagram @iwanfals-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Keinginan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, untuk maju sebagai Walikota Depok di Pemilu 2024 mendatang menuai beragam reaksi dari banyak pihak. Salah satunya dari musisi senior, Iwan Fals.

Iwan sendiri mewajarkan keputusan Kaesang untuk ikut terjun ke dunia politik. Sebab, semua keluarganya memang berkecimpung di politik.

Sebut saja sang Kakak, Gibran Rakabuming Raka, dan iparnya, Bobby Nasution, yang sama-sama berkarier di politik sebagai Walikota Solo dan Walikota Medan.

BACA JUGA:Tak Kunjung Ada Kepastian, Korea Selatan Tagih Komitmen Indonesia Soal Pembelian Kapal Selam

"Soal kaesang ingin jadi Depok Pertama, Gibran dan Boby yang jadi Wali Kota, wajar saja lah ya, wong keluarga politik kok," kata Iwan Fals melalui Twitternya, dikutip Kamis, 15 Juni 2023.

Kekompakan keluarga Kaesang di politik lantas mengingatkan Iwan dengan keluarga tukang bakso.

Menurut dia, Kaesang dan keluarganya mirip dengan keluarga tukang bakso. Biasanya, mereka kerap mewariskan pekerjaan tersebut kepada keturunannya untuk berjualan bakso.

"Mirip-mirip keluarga tulang baksolah, turun temurun ya jualan bakso dan lain-lain. Begitupun dengan Bapak Dalang, biasanya anaknya juga Dalang. Gitu kan, apa bukan," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Dia Kunci Dapat Rezeki Nomplok Bertubi-tubi, Gus Kautsar: Habis Sholat Ashar Jangan Lupa Baca Surah Ini, 3 Kali Ya!

Diketahui sebelumnya, Kaesang Pangarep menyatakan siap menerima dukungan untuk menjadi Walikota Depok pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia mengaku keinginan untuk maju di Depok Pertama sudah mendapat izin dan restu dari keluarga.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," ucapnya melalui channel YouTube Kaesang Pangarep.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: