Tragedi Kecelakaan Bus di Australia: 10 Orang Tewas dan 25 Luka-Luka

Tragedi Kecelakaan Bus di Australia: 10 Orang Tewas dan 25 Luka-Luka

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tragedi terjadi di Australia ketika sebuah bus yang mengangkut tamu pernikahan mengalami kecelakaan di Wine County Drive dekat Greta, Hunter Valley, New South Wales (NSW).

Sedikitnya 10 orang tewas dan 25 lainnya mengalami luka-luka dalam insiden yang terjadi pada malam Minggu (11/6/2023) tersebut.

Menurut laporan polisi, penumpang bus tersebut baru saja pulang dari sebuah pesta pernikahan di kilang anggur sebelum kecelakaan terjadi.

Kejadian itu terjadi ketika bus yang mereka tumpangi terbalik.

Polisi sedang menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan tersebut, sementara pengemudi bus, seorang pria berusia 58 tahun, telah ditangkap.

BACA JUGA:Tersangka Pembuangan Bayi di Pacitan, Biduan Dangdut Janda Muda Ditangkap!

Penjabat Asisten Komisaris Polisi NSW, Tracy Chapman, mengungkapkan bahwa kecelakaan bus terjadi sekitar pukul 23.30 waktu setempat.

Informasi yang ada menunjukkan bahwa polisi memiliki cukup bukti untuk menuntut pengemudi bus atas insiden ini.

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, menyatakan kekejamannya atas tragedi yang terjadi dalam sebuah hari yang seharusnya penuh kegembiraan di tempat yang indah.

Dia juga menyampaikan belasungkawa mendalam atas hilangnya nyawa dalam insiden mengerikan ini.

Albanese menyebut bahwa menyewa bus untuk pernikahan adalah langkah yang diambil untuk memastikan keselamatan para tamu, sehingga tragedi ini menjadi sangat tak terbayangkan.

BACA JUGA:Ngeri, Viral Seorang Bule Ngamuk Bawa Bawa Pisau di Seminyak

Beberapa penumpang yang mengalami luka saat ini dirawat di Rumah Sakit John Hunter, sedangkan beberapa lainnya telah diterbangkan ke Sydney untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Pejabat setempat juga telah memberikan bantuan konsuler kepada keluarga korban.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: