Awas! Ini 9 Jenis Ular Paling Berbisa di Dunia, Kalau Ketemu Mending Lari Deh

Awas! Ini 9 Jenis Ular Paling Berbisa di Dunia, Kalau Ketemu Mending Lari Deh

Ilustrasi Ular -Alesha Lamkinson-Pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ular berbisa dapat menjadi ancaman yang serius bagi manusia.

Bisa ular mengandung racun yang bisa menyebabkan cedera parah, kerusakan jaringan, gangguan sistem saraf, dan bahkan kematian jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat.

Dalam banyak kasus, gigitan ular berbisa memerlukan perawatan medis segera.

BACA JUGA:Antrean Sidang Cerai di Pengadilan Agama Cibinong Mengular, Netizen: Mirip Antre Sembako!

Penting untuk diingat bahwa sebagian besar ular tidak berbisa, dan bahkan beberapa ular berbisa cenderung menghindari manusia dan hanya menggigit sebagai respons terakhir jika mereka merasa terancam.

Namun, tetap penting untuk berhati-hati saat berada di daerah di mana terdapat ular berbisa.

Ada banyak jenis ular berbisa di dunia. Berikut adalah beberapa contoh dari jenis-jenis ular berbisa yang dikenal:

- Ular Beludak (Viper): Ular-ular dalam famili Viperidae termasuk ular berbisa yang paling terkenal. Contohnya termasuk ular sawa, ular tanduk, dan ular kobrak.

BACA JUGA:Tubuh David Banyak Lubang, Jonathan Luapkan Pesan Amarah ke Mario Dandy: 'Tak Ada Maaf untuk Ular Beludak Itu!'

- Ular Krait: Ular krait (famili Elapidae) ditemukan di Asia dan beberapa wilayah di Afrika. Mereka memiliki bisa yang sangat beracun, dan beberapa spesies di antaranya dapat menyebabkan kematian pada manusia.

- Ular Kobra: Ular kobra (famili Elapidae) dikenal karena postur tubuh yang menjulang tinggi dan kecenderungan untuk mengangkat kepala mereka. Ular kobra dapat ditemukan di berbagai bagian dunia, termasuk Asia dan Afrika.

- Ular Taipan: Ular taipan (Oxyuranus) adalah salah satu ular berbisa paling berbahaya di dunia. Terdapat beberapa spesies taipan, seperti taipan pesisir dan taipan pedalaman, yang ditemukan di Australia.

- Ular Laut: Ular laut (Hydrophiinae) adalah jenis ular berbisa yang teradaptasi untuk hidup di laut. Mereka tersebar di berbagai wilayah Samudra Hindia dan Pasifik. Ular laut, seperti ular beludak laut, memiliki bisa yang sangat beracun dan dapat menyebabkan kematian pada manusia.

BACA JUGA:Jokowi Masih Belum Izinkan Megawati Lakukan Satu Keputusan Ini: 'Ndak, Bu!'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: