Ini Dia Sosok Sheikh Jassim Al Thani, Crazy Rich Qatar yang Ingin Beli Manchester United

Ini Dia Sosok Sheikh Jassim Al Thani, Crazy Rich Qatar yang Ingin Beli Manchester United

Sheikh Jassim Al Thani--Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, triliuner asal Qatar, telah mengajukan penawaran sebesar 6 miliar poundsterling untuk mengakuisisi Manchester United dari keluarga Glazers.
 
Meskipun Glazers tidak memberikan tanggapan hingga batas waktu yang ditentukan, tawaran Sheikh Jassim masih tetap berlaku.
 
Sheikh Jassim adalah anggota keluarga kerajaan Qatar dan saat ini menjabat sebagai Ketua Qatar Islamic Bank (QIB), salah satu bank terbesar di Timur Tengah.
 
Menurut Forbes, QIB yang dipimpin oleh Sheikh Jassim menduduki peringkat ketiga dalam daftar 30 perusahaan paling bernilai di Timur Tengah.
 
Sheikh Jassim, yang lahir pada tahun 1982, selama ini dikenal sebagai pendukung setia Manchester United.
 
 
Ayahnya, Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Qatar dari tahun 2007 hingga 2013 dan juga memiliki peran di klub Paris Saint-Germain (PSG).
 
Sheikh Jassim menghabiskan sebagian besar masa mudanya di Inggris dan bersekolah di Dorset sebelum bergabung dengan Royal Military Academy, Sandhurst.
 
Selain itu, ia juga menjadi anggota dewan di salah satu bank investasi terbesar di dunia, Credit Suisse.
 
Dia juga memiliki yayasan bernama Nine Two Foundation.
 
Melalui yayasan tersebut, Sheikh Jassim mengonfirmasi bahwa ia telah mengajukan penawaran untuk membeli 100 persen saham Manchester United.
 
 
Dalam tawarannya, Sheikh Jassim berencana mengembalikan kejayaan klub tersebut baik di dalam maupun di luar lapangan.
 
Tawarannya berbeda dengan pesaingnya, Sir Jim Ratcliffe, seorang miliarder asal Inggris, yang hanya ingin membeli 51 persen saham Manchester United.
 
Meskipun tidak ada informasi yang pasti tentang kekayaan Sheikh Jassim, ayahnya diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar 1,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 17,8 triliun.
 
Keluarga kerajaan Qatar secara kolektif memiliki kekayaan bersih sekitar 335 miliar dolar AS atau Rp 4.987,7 triliun.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: