Nyinyir Lagi! Megawati Sebut Perempuan Indonesia Lembek, Langsung Puji Diri Sendiri: 'Contoh Saya Aja'

Nyinyir Lagi! Megawati Sebut Perempuan Indonesia Lembek, Langsung Puji Diri Sendiri: 'Contoh Saya Aja'

Megawati Soekarnoputri.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, kembali melontarkan komentar bernada sindiran.

Pasalnya, mantan Presiden Indonesia ke-5 ini menyebut kaum perempuan di Indonesia lembek. Padahal, Megawati menilai dirinya sudah jelas-jelas mencontohkan pribadi sebagai wanita yang kuat.

Dia pun meminta para perempuan di Indonesia untuk tidak repot-repot mencari role mode perempuan kuat. Sebab, dirinya adalah contoh perempuan terkuat itu.

BACA JUGA:Eks Menkeu Beri Kesaksian Soal Jokowi: 'Dia Akan Rancang Sesuatu'

Megawati sendiri menegaskan bahwa pernyataannya itu bukanlah atas penilaian pribadi. Dia mengaku pernah mendengar julukan sebagai perempuan terkuat diberikan kepadanya.

Hal itu sebagaimana dia sampaikan di acara peresmian Kapal Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati dan Kapal Kesehatan Rakyat yang dilakukan di Kade Inggom, VVQ9+5M6, Pelabuhan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, pada Sabtu, 10 Juni 2023.

"Kadang saya sendiri heran wong contohnya sudah ada, contoh saya aja, apa yang kurang saya? bukan membanggakan diri, menyombongkan ,lho, ini contoh perempuan, saya denger saya diberi julukan wanita terkuat di dunia yang tinggal satu-satunya," tutur Megawati.

"Apalagi di negara muslim terbesar, saya terima kasih bangga," lanjutnya.

BACA JUGA:Ini Momen Terakhir Angeline yang Terekam Kamera CCTV, Sebelum Tewas Dibunuh

Menurut putri Soekarno ini, perempuan semestinya tidak terkekang oleh apa pun.

Terlebih dalam berkarier, dia menilai kaum perempuan berpeluang besar menjadi pemimpin seperti dirinya yang pernah menjabat sebagai presiden, wakil presiden, dan ketua umum partai politik.

"Maksud saya kaum perempuan Indonesia kenapa, kok, lembek gitu, lho. Makanya saya kasih nama ini supaya nanti kalau keliling kalau ditanya apa namanya, Laksamana Malahayati. Siapa dia? Dia adalah perempuan perkasa, maunya saya ngomong begitu, biar di ujung-ujung sana, remote area itu, rupanya perempuan bisa megang kapal," tegas Megawati.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: