Eks Menkeu Beri Kesaksian Soal Jokowi: 'Dia Akan Rancang Sesuatu'

Eks Menkeu Beri Kesaksian Soal Jokowi: 'Dia Akan Rancang Sesuatu'

Rizal Ramli.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bekas Menteri Keuangan, Rizal Ramli, mengungkapkan kesaksiannya tentang sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu sekaligus menanggapi desakan pemakzulan Jokowi yang dilayangkan Pakar Hukum Tata Negara, Denny Indrayana, kepada DPR RI dalam surat terbukanya beberapa waktu lalu.

Rizal mengaku mengenal betul sosok Jokowi dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves), Luhut Pandjaitan yang selama ini dikenal sebagai kaki tangannya.

Dia menyebut, tidak akan ada yang bisa menghentikan Jokowi dan Luhut dari jabatannya. Mereka, menurut Rizal, akan terus menjalankan sistem pemerintahan sesuai kehendaknya.

BACA JUGA:Bikin AHY Nyesel Gegara Tolak Jadi Cawapres, Elektoral Ganjar Meroket dalam 50 Hari

"Saya kenal Jokowi, kenal Luhut Pandjaitan, mereka nggak bakal berhenti. Tetep bakal merancang sesuatu," kata Rizal Ramli seperti dikutip dari YouTube Refly Harun pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Parahnya, lanjut Ekonom senior ini, Jokowi tidak pernah berjuang untuk kedaulatan demokrasi di Indonesia dan hanya bekerja untuk materi semata.

"Seumur hidup dia cuma nyari duit doang," ujarnya.

Rizal menilai, kepemimpinan di tangan Jokowi tidak menghasilkan kesejahteraan untuk masyarakat luas. Sebaliknya, roda pemerintahan hanya bekerja untuk kepentingan penguasa.

BACA JUGA:Sibuk 'Jual Nama' AHY daripada Anies, Demokrat Kena Sentil Kader Sendiri

"Jangan mentang-mentang kuasa, pengen dua tambah lagi dan sebagainya, dan sebagainya" lanjut Rizal.

Oleh sebab itu, Rizal Ramli mengaku sepakat dengan gerakan pemakzulan Jokowi untuk menghentikan segala tindakan yang berujung pada pelanggaran konstitusi dari pemerintah.

"ini waktunya kita lakukan sesuatu," tandas Rizal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: