BPBD dan Warga Kompak Evakuasi Pria Obesitas 300 Kg di Tangerang dengan Forklift!

BPBD dan Warga Kompak Evakuasi Pria Obesitas 300 Kg di Tangerang dengan Forklift!

--Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang pria obesitas di Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang dievakuasi menggunakan forklift untuk mendapatkan pengobatan.

Evakuasi ini dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dengan bantuan warga pada Kamis (8/6/2023).

Kepala UPT BPBD Ciledug, Mulyadi, menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga untuk melakukan evakuasi seorang pria bernama Fajri.

Namun, mereka menghadapi kesulitan dalam mengevakuasi Fajri yang memiliki berat sekitar 300 kilogram.

Mulyadi mengatakan bahwa mereka mencoba mengangkat Fajri, tetapi tidak berhasil. Mereka kemudian melakukan evakuasi dengan membongkar pintu, namun tetap tidak dapat mengangkatnya.

BACA JUGA: Duh! Mahasiswa Asal Semarang Ditangkap Gegara Jadi Penipu Tiket Konser Coldplay

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menggunakan forklift dan mengangkat Fajri ke dalam mobil bak untuk dibawa ke RSUD Kota Tangerang.

Proses evakuasi menjadi dramatis karena petugas BPBD harus membongkar pintu masuk rumah Fajri karena bobotnya yang cukup besar.

BPBD terpaksa menggunakan forklift untuk mengevakuasi Fajri dan kemudian membawanya ke RSUD Kota Tangerang menggunakan mobil bak terbuka.

Mulyadi menyebutkan bahwa proses evakuasi memakan waktu sekitar 2 jam karena mereka harus mencari alat untuk membongkar pintu dan forklift.

Namun, terkait penyakit yang diderita oleh Fajri, Mulyadi mengklarifikasi bahwa itu bukan kewenangannya.

 

Pihak dinas kesehatan yang bertanggung jawab dalam hal tersebut, sedangkan tugas mereka hanya sebatas melakukan evakuasi.

Evakuasi ini merupakan upaya kolaborasi antara BPBD Kota Tangerang dan warga setempat untuk membantu Fajri mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: