7 Perintah Megawati untuk Kader PDIP: 'Strategi Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024'

7 Perintah Megawati untuk Kader PDIP: 'Strategi Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024'

perintah harian Megawati untuk menangkan pemilu 2024-@presidenmegawati-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sampaikan perintah harian di hadapan seluruh kader partai.

Adapun perintah harian tersebut berisi dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan menyusun strategi untuk memenangkan Pemilu 2024.

Megawati berharap seluruh perintah yang ia sampaikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan perintah harian Ketua Umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab," ujar Megawati di Jakarta Selatan saat menutup Rakernah III PDIP, pada Jumat, 9 Juni, 2023.

BACA JUGA:Anies Diminta Belajar Sejarah PDIP, Penjegalan Justru Dialami Megawati

Perintah pertama yang disampaikannya adalah meminta kader memperkuat kerja gotong royong Tiga Pilar Partai (struktural, legilatif dan eksekutif) bersama pemerintahan Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam memerangi kemiskinan.

Kedua, Megawati meminta kepada kader partai untuk menyediakan hal yang dapat mempermudah seluruh tahapan pemilu. 

"Siapkan juru kampanye yang terbaik. Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui sebuah gerakan, yaitu dari pintu ke pintu dengan sopan," kata Megawati.

Lebih lanjut, presiden ke-5 RI itu menekankan kepada kader untuk menyatu dengan rakyat.

"Satukan jiwamu, hatimu, dan segenap akal budimu, dengan menyatu dengan rakyat. Itulah syarat terpenting menang Pemilu," ujar Megawati.

BACA JUGA:Isu Presiden Jegal Anies Bukan Isapan Jempol, Bekas Loyalis Jokowi Blak-blakan: 'Ada Gerakan Sistematis'

Perintah keempat, Megawati meminta seluruh jajaran kepala daerah serta anggota legislatif menunjukkan kinerja politik terbaiknya untuk memberi kehidupan yang lebih baik. Selanjutnya, Megawati memerintahkan seluruh calon anggota legislatif bergerak menjadi mesin pergerakan pemenangan yang mandiri dan pantang menyerah.

Keenam, Megawati menghimbau kepada kader untuk menampilkan Ganjar sebagai calon presiden dari PDIP yang memiliki karakter menyatu dengan rakyat.

"Tampilkanlah Pak Ganjar apa adanya, autentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan rakyat. Sebab kata Bung Karno, persatuan dengan rakyat adalah senjata yang mahadahsyat," pintanya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: