Kebakaran di Pasar Caringin Bandung, Satu Orang Tewas

Kebakaran di Pasar Caringin Bandung, Satu Orang Tewas

--(ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pasar Caringin di Kota Bandung, Jawa Barat dilanda kebakaran yang mengakibatkan satu orang tewas.

Menurut laporan dari detikJabar, petugas Diskar PB Kota Bandung sedang melakukan proses pendinginan terhadap beberapa ruko yang terbakar.

Terdapat empat unit ruko yang mengalami kebakaran.

Kebakaran ini terjadi sejak siang hari dan masih berlanjut hingga sekitar pukul 18.30 WIB. Meskipun area kebakaran telah menyusut pada malam hari, petugas Diskar PB terus berupaya melakukan pendinginan.
 
Selama siang hari, sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan oleh pihak Diskar PB.
 
Gungun Sumaryana, Kepala Diskar PB Kota Bandung, menyampaikan bahwa masih ada keberadaan satu orang yang diduga menjadi korban dalam kebakaran ini.
 
Namun, evakuasi korban tidak dapat dilakukan secara langsung karena petugas masih menunggu prosedur standar operasional.
 
Identitas jenis kelamin korban juga belum dapat dipastikan.
 
"Disinyalir memang ada, cuma tadi disampaikan danru bahwa sedang dibongkar karena ada tumpukan-tumpukan. Sementara yang teridentifikasi baru satu orang dan kami sedang menunggu Inafis SOP terkait ini kita tidak bisa langsung apabila sudah ditemukan tidak bisa langsung dievakuasi," kata Kadiskar PB Kota Bandung Gungun Sumaryana.
 
 
Gungun menjelaskan bahwa korban jiwa ditemukan setelah petugas Diskar PB Kota Bandung melakukan pendinginan.
 
Korban tersebut ditemukan di lantai dua ruko yang terbakar. Saat ini, penjelasan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut masih belum diketahui.
 
"Belum tahu, penjelasannya, korban belum terevakuasi masih teridentifikasi. Ditemukan di lantai dua," pungkasnya.
 
Petugas dan pihak terkait terus melakukan upaya penanganan dan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: