Ini Dia Daftar iPhone yang Kebagian iOS 17, Bye Bye iPhone X dan iPhone 8...

Ini Dia Daftar iPhone yang Kebagian iOS 17, Bye Bye iPhone X dan iPhone 8...

Fitu-fitur baru iOS 17.--Apple

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023 yang diadakan Selasa (6/6), Apple secara resmi meluncurkan sistem operasi mobile terbaru untuk iPhone, yaitu iOS 17.
 
iOS 17 mendukung berbagai model iPhone terkini, termasuk iPhone XR, XS/XS Max, dan semua model iPhone yang diluncurkan setelahnya.
 
Namun, ponsel iPhone yang dirilis sebelum tahun 2017, seperti iPhone 8 Series dan iPhone X, serta model-model iPhone sebelumnya, tidak lagi mendapatkan dukungan untuk pembaruan OS ini.
 
Berikut ini adalah daftar iPhone yang dapat diupdate ke iOS 17, meskipun tidak semua fitur baru akan tersedia di semua model:
 
- iPhone XS
- iPhone XS Max
- iPhone XR
- iPhone 11
- iPhone 11 Pro
- iPhone 11 Pro Max
- iPhone 12
- iPhone 12 mini
- iPhone 12 Pro
- iPhone 12 Pro Max
- iPhone 13
- iPhone 13 mini
- iPhone 13 Pro
- iPhone 13 Pro Max
- iPhone SE (Generasi ke-2/2020)
- iPhone SE (Generasi ke-3/2022)
 
 
iOS 17 saat ini sudah tersedia untuk para pengembang aplikasi yang terdaftar dalam Apple Developer Program melalui situs developer.apple.com.
 
Versi beta publik (uji coba untuk pengguna umum) iOS 17 dijadwalkan akan tersedia pada bulan Juli melalui situs beta.apple.com.
 
Sedangkan versi final iOS 17 yang dapat diunduh oleh semua pengguna iPhone yang mendukung diperkirakan akan dirilis antara bulan September, Oktober, atau November 2023.
 
iOS 17 hadir dengan berbagai fitur baru yang meningkatkan pengalaman pengguna dalam penggunaan iPhone sehari-hari.
 
Salah satu fitur baru yang menarik adalah Journal, sebuah aplikasi yang memberikan ide tulisan berdasarkan aktivitas pengguna di berbagai aplikasi di iPhone mereka.
 
 
Selain itu, ada juga fitur Standby Mode yang menampilkan informasi penting dan widget di layar siaga.
 
Fitur lainnya yang hadir di iOS 17 antara lain NameDrop, yang memungkinkan pengguna mengirim kontak melalui AirDrop.
 
Ada juga FaceTime Voicemail yang memungkinkan pengiriman video singkat melalui FaceTime.
 
Apple juga melakukan pembaruan pada aplikasi iMessages, mencakup fitur transkrip pesan suara dan fitur pencarian pesan yang lebih pintar.
 
Selain itu, Apple juga melakukan pembaruan terhadap aplikasi Siri, yang mana pengguna kini bisa memanggil asisten virtual Siri dengan cukup mengatakan "Siri" saja.
 
 
Terakhir, pengguna kini dapat menggunakan fitur Live Voicemail pada aplikasi Phone untuk melihat transkrip pesan suara yang diterima.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: