Selesai Bulan ini, Terowongan Silaturahmi Dibangun Bergaya Arsitektur Modern, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Selesai Bulan ini, Terowongan Silaturahmi Dibangun Bergaya Arsitektur Modern, Begini Spesifikasi Lengkapnya

Terowongan Silaturahmi selesai dibangun, arsitekturnya keren banget--Kementerian PUPR

Terowongan ini dibangun dengan gaya arsitektur modern, namun tetap dapat menunjukkan keindahan dari Gereja Katedral dan juga Masjid Istiqlal. 

+++++

Luas total area Terowongan Silaturahmi mencapai 226 meter persegi, dengan panjang terowongan mencapai 28,3 meter, tinggi 3 meter, dan lebar 4,1 meter. 

Bagian dalam bangunan pun dibuat dengan material marmer dan railing berbahan stainless.

Jarak antara pintu masuk Gereja Katedral dengan terowongan adalah 32 meter, lalu untuk jarak antara Masjid Istiqlal dengan terowongan adalah 16 meter. 

BACA JUGA:Coki Pardede Diisukan Seorang Gay, Gegara Mengakui Kalau Dirinya 'Sakit'? Polisi Beri Penjelasan Begini

BACA JUGA:Akhirnya! Tretan Muslim Beberkan Saat Awal Coki Pardede Ketahuan Pakai Narkoba Sabu: Curiga dari Gerak-Geriknya!

Terowongan ini nantinya akan dilengkapi diorama yang menceritakan tentang hubungan toleransi antar umat beragama di Indonesia. Diorama ini akan berbentuk relief dan juga digital.

Sebagai bangunan yang tergolong dalam fasilitas publik, selain memiliki tangga, terowongan ini pun ramah bagi para difabel dan telah dilengkapi lift.

Untuk membangun terowongan ini, anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp37,3 miliar dengan kerjasama bersama 3 perusahaan yaitu PT Waskita Karya untuk konstruksi, PT Virama Karya untuk manajemen konstruksi dan PT Yodya Karya sebagai perencana. (Nelsya)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber