Masha Allah! Ini Doa Agar Rezeki Mengalir Deras dan Diberi Ketentraman Batin Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Masha Allah! Ini Doa Agar Rezeki Mengalir Deras dan Diberi Ketentraman Batin Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Foto: Ilustrasi by Pexels-Thirdman-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Doa merupakan kegiatan yang dilakukan seorang muslim dalam upaya untuk memohon kepada Allah terhadap suatu hal.

Umumnya, doa dipanjatkan oleh seorang muslim ketika mengalami kesusahan dan meminta diberi kemudahan menghadapi ujian.

Kita sebagai manusia, kerap diberi ujian oleh Allah SWT, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui siapa yang lebih baik amalnya.

BACA JUGA:Jadi Penghalang Datangnya Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Anjurkan Singkirkan Dua Benda Ini dari Rumah

Adakalanya, seseorang mengalami kesulitan ekonomi dan merasa rezeki terhambat. Bagi Anda yang tengah mengalami kesulitan ekonomi, tak ada salahnya ikhtiar untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah.

Ikhtiar berarti melakukan usaha dan memanjatkan doa. Doa adalah wujud harapan, permohonan, sekaligus kepasrahan kepada Allah SWT sebagai pengatur rezeki sesungguhnya.

Rasulullah saw bahkan pernah menganjurkan doa rezeki lancar kepada umatnya. Diriwayatkan oleh Ibnu Umar Ra, berikut doa diberi rezeki berlimpah sesuai anjuran Rasulullah saw.

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

BACA JUGA:Mau Dapat Rezeki Secara Tiba-Tiba dan Dijauhi dari Kesusahan? Begini Amalan yang Dianjurkan Ustaz Abdul Somad

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.

Doa diatas berharap kepada Allah untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah.

Selain itu, kita juga memohon untuk diberikan ketentaraman batin kita di tengah kondisi kesulitan ekonomi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: