Wow! UI Masuk ke Dalam 20 Besar Universitas Terbaik di Dunia 2023

Wow! UI Masuk ke Dalam 20 Besar Universitas Terbaik di Dunia 2023

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Universitas Indonesia (UI) masuk dalam 20 besar universitas terbaik dunia versi Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2023.

Rektor UI Profesor Ari Kuncoro mengatakan sebagai universitas yang mengharumkan nama bangsa, peneliti UI telah menunjukkan kemampuannya dalam mengimplementasikan 17 Agenda Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) di dunia.

Tahun ini, UI juga menduduki peringkat 5 besar di Asia dari 1.591 universitas peserta berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Antarmuka pengguna mampu memenuhi empat indikator evaluasi yang ditetapkan penelitian, manajemen, informasi dan pengajaran. 

“Keberhasilan Peringkat Efektif 2023 merupakan tanda nyata kemajuan dan kontribusi UI dalam mewujudkan masyarakat dan lingkungan yang sejahtera dalam skala global,” kata Prof. Ari.

Keberhasilan tersebut diraih berkat kontribusi UI di beberapa bidang. 

Dalam bidang penelitian, antarmuka diharapkan mampu menggali topik penelitian yang terkait dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penelitian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat kemudian akan dibiayai agar berdampak luas. 

Selain itu, UI menjalin kerja sama dengan mitra lokal, regional, nasional, dan internasional untuk memperluas cakupan produk inovasi yang dihasilkan. 

Selain penelitian yang mengesankan, UI berkepentingan menjaga kualitas sumber daya yang penting untuk pemeliharaan, baik sumber daya fisik maupun sumber daya lainnya seperti staf, dosen, dan mahasiswa.

Ini dilakukan agar antarmuka terus memberikan pengajaran terbaik.

Pengajaran terbaik diperlukan, sehingga dapat memainkan peran penting, karena banyak praktisi dan alumni menerapkan poin SDG dalam pekerjaan mereka.

Sementara itu, Wisnu Juwono, Direktur Kantor Transformasi dan Evaluasi Risk Management Interface (TREM), mengatakan keberhasilan ini bukanlah yang pertama kali. 

Dua tahun berturut-turut, UI berhasil masuk 20 besar dunia dalam THE Impact Ranking. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: