Ini Dia Buah Paling Beracun di Dunia, Hati-hati Jangan Sampai Salah Makan!

Ini Dia Buah Paling Beracun di Dunia, Hati-hati Jangan Sampai Salah Makan!

buah paling beracun di dunia---Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Buah yang paling beracun di dunia dan bisa menyebabkan kematian jika dimakan adalah Buah mancung (Blighia sapida).

Buah itu juga dikenal sebagai buah ari atau ackee.

Buah ini umumnya ditemukan di beberapa negara di Afrika dan Karibia.

BACA JUGA:Begini Cara Menanam Cabai Agar Tumbuh Subur dan Berbuah Lebat, Cukup Gunakan Pot di Rumah

Buah mancung sangat populer di Jamaika, di mana mereka menggunakan buah ini dalam hidangan tradisional seperti "ackee and saltfish".

Buah mancung memiliki biji yang beracun yang disebut hipoglisin A. Jika biji ini dikonsumsi dalam jumlah besar, bisa menyebabkan keracunan yang parah.

Efek samping yang dapat timbul termasuk mual, muntah, gangguan pencernaan, penurunan kadar gula darah, dan dalam kasus yang parah, bisa menyebabkan kegagalan organ, koma, dan bahkan kematian.

Namun, penting untuk dicatat bahwa daging buah mancung yang masak dengan biji dan kulitnya yang dibuang dianggap aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Bikin Meleleh di Tenggorakan, Resep Es Buah Segar Cocok Untuk di Siang Hari!

Ada metode pengolahan khusus yang digunakan untuk memisahkan daging buah dari bagian beracunnya sebelum dimasak dan dikonsumsi.

Penting untuk selalu berhati-hati saat mengonsumsi buah-buahan yang tidak dikenal atau eksotis.

Jika Anda tidak yakin tentang keamanan buah tertentu, penting untuk mencari informasi yang akurat atau berkonsultasi dengan ahli nutrisi atau profesional kesehatan sebelum mencobanya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: