Erik Ten Hag Pede MU Bisa Kalahkan City di Final FA Cup

Erik Ten Hag Pede MU Bisa Kalahkan City di Final FA Cup

Sumber: MEN--

JAKARTA, POSITNGNEWS.ID - Erik Ten Hag, pelatih Manchester United, tidak gentar menjelang pertandingan final Piala FA 2022-2023 antara Manchester City dan Manchester United.
 
Dia yakin bahwa Bruno Fernandes dan rekan-rekannya mampu mengalahkan rival mereka yang berada di kota yang sama.
 
Menurut laporan dari laman resmi Manchester United pada Senin (29/5), Ten Hag mengatakan, "Saya percaya bahwa dalam sepak bola, semua pihak memiliki peluang untuk menang. Sejarah menunjukkan bahwa kami telah mengalahkan mereka pada bulan Januari yang lalu."
 
Ten Hag juga menambahkan, "Selama beberapa tahun terakhir, Manchester United telah beberapa kali mengalahkan Manchester City."
 
Pada pertemuan terakhir di Liga Inggris 2022-2023 pada tanggal 14 Januari 2023, Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1.
 
Kemenangan tersebut mengakhiri rangkaian tiga kekalahan berturut-turut mereka saat berhadapan dengan rival mereka.
 
Dalam 10 pertemuan terakhir, kedua tim memiliki rekor yang seimbang, dengan Manchester City memenangkan lima pertandingan dan Manchester United memenangkan empat pertandingan.
 
Satu pertandingan berakhir imbang.
 
Ten Hag menekankan bahwa para pemainnya telah menyadari bahwa jika mereka bermain sesuai dengan kemampuan mereka, mereka dapat bersaing dengan siapa pun.
 
Dia juga mengatakan bahwa meskipun mereka akan berhadapan dengan salah satu tim terbaik, masih ada peluang untuk meraih kemenangan dan mereka harus berusaha dengan maksimal.
 
Erik Ten Hag sendiri telah mencapai kesuksesan yang mengesankan dalam musim pertamanya bersama Manchester United dan berhasil menyamai rekor legendaris Sir Alex Ferguson.
 
Setelah gagal lolos ke Liga Champions musim lalu, Manchester United berhasil finis di posisi ketiga, unggul empat poin dari Newcastle United di posisi keempat.
 
Selain itu, mereka juga telah meraih satu trofi yaitu Carabao Cup pada bulan Februari dan masih memiliki peluang untuk menjadi juara Piala FA.
 
Musim ini menjadi awal yang menyenangkan bagi Ten Hag setelah awal yang sedikit terhambat.
 
Terlebih lagi, ia berhasil mengembalikan kebangkitan Manchester United yang mengalami kesulitan musim sebelumnya, baik dalam pertandingan kandang maupun tandang.
 
Dalam 33 pertandingan kandang mereka musim ini, Manchester United meraih 27 kemenangan.
 
Sisanya adalah empat hasil imbang dan dua kekalahan.
 
Hanya Brighton & Hove Albion dan Real Sociedad yang mampu mengalahkan Manchester United di hadapan pendukungnya.
 
Bahkan klub-klub seperti Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Manchester City harus pulang dengan tangan hampa saat menghadapi Manchester United.
 
Di level Eropa, Barcelona menjadi korban mereka saat dieliminasi di babak 32 besar Liga Europa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: