Resmi! Presiden Jokowi Luncurkan Logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

Resmi! Presiden Jokowi Luncurkan Logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara

--istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan logo Ibu Kota Negara Indonesia (IKN). Logo merupakan hasil dari peserta yang mengikuti lomba.

Logo IKN Nusantara diresmikan pada Selasa (30/5/2023) di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Acara pembukaan dihadiri oleh Menteri Koordinator Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Badan IKN Bambang Susantono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Pertanian dan Perencanaan Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi Bahli Lahadalia dan Menteri Dalam Negeri Tito menghadirkan Karnavian, Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Plt DKI. Gubernur Heru Budi Hartono Wishnutama.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya". Setelah itu, para tamu diperbolehkan untuk menghadiri pertunjukan tari tradisional.

Kemudian Kepala Otoritas IKN mempresentasikan laporan proses seleksi logo IKN. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video proses seleksi IKN Nusantara.

Kemudian, lima desainer yang terlibat dalam pembuatan logo IKN Nusantara diundang ke atas panggung. 

Mereka masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta. 

 

Berikut adalah nama-nama desainer dari lima logo yang dipilih Presiden Jokowi untuk disosialisasikan kepada publik:

1. Agra Satria. Pendiri dan direktur kreatif MATA Studio. Agra adalah alumni DKV ITB dan Master in Visual Branding Design Domus Academy Italy.

2. Aulia Akbar. Desainer grafis yang berdomisili di Bandung. Aulia Akbar merupakan lulusan ITENAS yang menjadi co-founder POT Branding House.

3. Dimas Fakhruddin. Desainer grafis profesional asal Malang, Jawa Timur. Dimas merupakan pendiri Yumakiso Studio, studio desain grafis yang berfokus pada branding, packaging, dan tipografi.

4. Ismiaji Cahyono. Kepala Studio desain SUNvisual dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ismiaji merupakan lulusan DKV ITB ini mengawali kariernya di Leboye Design sebelum melanjutkan program master ke the school of the art Chicago melalui beasiswa fulbright.

5. Wildan Ilham. Co-founder workbyw, konsultan brand di Jakarta. Karyanya telah dipublikasikan di berbagai media internasional seperti The Dieline dan Brand Magazine Hong Kong.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: