OPTIMIS! Erick Thohir Targetkan Timnas Indonesia Tidak Kalah dari Argentina

OPTIMIS! Erick Thohir Targetkan Timnas Indonesia Tidak Kalah dari Argentina

erick thohit minta timnas tidak kalah dari argentina-@erickthohir-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID-Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, mengharapkan punggawa Timnas Indonesia tidak kalah dari Argentina.

Hal tersebut dikarenakan laga ini merupakan laga resmi dari FIFA, yang dimana akan mempengaruhi raihan poin yang akan diterima Timnas Indonesia.

Indonesia vs Argentina merupakan laga persahabatan resmi FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Khilaf, Suami Tak Pulang-pulang, Nggak Tahunya Mampir ke Rumah Janda

Jika dibandingkan, Timnas Argentina jelas unggul telak atas Timnas Indonesia.

Meskipun diatas kertas seperti itu, Ketum PSSI Erick Thohir mengharapkan para punggawa Timnas Indonesia tidak gentar dan menekankan bahwa tidak ada yang tidak mungkin terjadi.

Hasil-hasil laga Piala Dunia U-20 juga dijadikan referensi Erick, atas perkataannya tentang tidak ada hal yang mustahil dalam sepak bola.

"Brasil sempat kalah 0-3 dari Italia, tapi akhirnya Brasil lolos (grup)," ucap Erick Thohir di Jakarta Senin, 29 Mei 2023.

BACA JUGA:Ngeri! Kecelakaan Kereta Terjadi Saat Ada Penumpang Live IG

"Tim Jepang yang tadinya di pertandingan pertama melawan Senegal menang 1-0, di dua pertandingan berikutnya kalah akhirnya tidak lolos," kata Erick Thohir.

Pertandingan-pertandingan diatas menjadi bukti perkataan Erick Thohir bahwa didalam dunia sepak bola, tidak ada yang mustahil dan semua bisa terjadi.

"Jadi hal-hal ini harus kita biasakan. Jangan sampai kita membawa tim-tim besar itu langsung seakan-akan kita melihat tembok,"  ujarnya menambahkan.

Erick Thohir ingin menanamkan pola pikir bahwa didalam lapangan, para pemain Timnas Indonesia harus kuat mental dan tidak berkecil hati.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: