Truk Tangki Angkut BBM Pertamina Terbakar di KM 56 Tol Tangerang-Merak, Apa Penyebabnya?

Truk Tangki Angkut BBM Pertamina Terbakar di KM 56 Tol Tangerang-Merak, Apa Penyebabnya?

Truk Tangki Angkut BBM Pertamina Terbakar-@TMCpoldametrojaya-Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kebakaran kendaraan di Tol Tangerang-Merak KM 56, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Sebuah truk tanki Pertamina nopol E 9138 YB mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis 16.000 liter dan 8.000 liter solar mendadak terbakar.

Sejauh ini, Personil PJR Korlantas masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Minat Daftar PTN Jalur Mandiri? Ini 6 PTN yang Sudah Buka Jalur Mandiri

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Sebelum mengalami musibah truk tanki BBM yang dikemudikan Ridwan (46) diketahui berjalan dari arah Merak.

"Pengemudi kemudian meminggirkan kendaraan ke bahu jalan. Dan sempat menggunakan spar namun api semakin membesar," kata Kepala PJR Korlantas Polri Induk Ciujung Kompol Wiratno, Minggu 28 Mei 2023.

Dalam kebakaran itu sempat beberapa kali terjadi ledakan yang mengakibatkan pengguna jalan tol baik dari Merak tidak berani melintas.

"Agar arus lalulintas tetap berjalan, kami bersama personil Astra Infra Tol melakukan rekayasa dengan mengeluarkan kendaraan dari arah Tangerang melalui GT Cikande masuk kembali di GT Ciujung, sedangkan dari arah Merak diarahkan keluar di GT Ciujung dan masuk kembali di GT Cikande," jelasnya.

BACA JUGA:Erdogan Terpilih jadi Presiden Turki Tiga Periode, Vladimir Putin Beri Ucapan Selamat: 'Hasil Kerja Tanpa Pamrih'

Akibat dari kebakaran BBM, sebanyak 6 mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Serang dan Pertamina dikerahkan namun karena yang terbakar adalah BBM, personil pemadam nampak kesulitan untuk memadamkan kobaran api.

Petugas tampak kesulitan memadamkan kobaran api karena tanki berisi BBM dengan kapasitas yang cukup banyak. Namun berkat kerja keras kobaran api berhasil ditaklukan lebih dari 2 jam.

"Saat ini masih dilakukan proses pendinginan dan arus lalulintas sudah kembali normal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan untuk kasusnya ditangani Satreskrim Polres Serang," lanjutnya

Dalan peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan perkara ini sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Cikande.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kena Tipu, Begini Caranya Cek Ijazah Asli atau Palsu

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: