Cara Merawat Bunga Anggrek Bagi Pemula, Bikin Tanaman Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga!

Cara Merawat Bunga Anggrek Bagi Pemula, Bikin Tanaman Tumbuh Subur dan Cepat Berbunga!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Maciej Cisowski-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Anggrek merupakan tanaman hias yang sangat populer dan banyak disukai oleh orang Indonesia karena memiliki bentuk dan warna yang indah.

Namun, perlu cara yang tepat untuk merawat anggrek agar tumbuh subur dan berbunga.

Lantas apa saja yang perlu diperhatikan? dikutip dari beberapa sumber, berikut cara merawat bunga anggrek agar tumbuh subur dan berbunga.

BACA JUGA:Cek Cara Atasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Tampilan Auto Fresh dan Balik Muda Lagi!

1. Pilih media tanam yang tepat

Media tanam menjadi penentu kesuburan bunga anggrek. Pilihlah media tanam yang mudah dialiri air yaitu dengan campuran media tanam yang dibuat khusus untuk anggrek, seperti lumut, kulit kayu, gabus, atau potongan batu bata, yang memungkinkan akarnya bernapas.

2. Hindari panas berlebih

Suhu yang baik untuk tanaman anggrek berkisar antara 15-20 derajat celcius. Tempat terbaik menaruh bunga anggrek adalah di tempat yang terang namun sejuk, seperti di atas paranet atau tempat yang tidak terkena matahari secara langsung.

BACA JUGA: Hotman Paris Disebut Pacaran dengan Mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim

3. Potong bagian yang layu

Memangkas bagian yang layu pada tanaman anggrek dapat membantu mencegah penyebaran infeksi dan membuat pertumbuhan anggrek menjadi sehat. Maka, apabila terdapat satu bunga yang layu dan sakit, segeralah potong agar tidak menulari bunga yang lainnya.

4. Beri pupuk secara teratur

Pupuk dibutuhkan untuk membantu pertumbuhan dan kesuburan tanaman anggrek. Berikan pupuk NPK yang mengandung tiga unsur hara yaitu nitrogen, fosfor dan alium secara rutin, cukup dua kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Begini Cara Budidaya Ikan Chana yang Baik dan Benar

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: