Kabar Baik Buat Nasib Ribuan Karyawan Adidas di Tangerang yang Kena PHK, Disnaker Beri 'Win-win Solution'

Kabar Baik Buat Nasib Ribuan Karyawan Adidas di Tangerang yang Kena PHK, Disnaker Beri 'Win-win Solution'

Disnaker Kota Tangerang Berikan Solusi kepada Karyawan yang Terkena PHK---Pixabay

Ujang juga menambahkan bahwa Disnaker juga punya program coaching demi membantu para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang cocok untuknya.

"Terkadang orang punya keterampilan, keahlian, tapi tidak punya keahlian mengeksplorasi diri saat membuat lamaran atau wawancara,” tandasnya.

“Mangkanya di acara lowongan kerja ada program coching untuk bagaimana cara membuat lamaran yang baik, teknik wawancara yang baik Jadi kita hadirkan coaching selama dua hari 26-27,” lanjut Ujang.

Sebelumnya, nasib tak enak harus dialami oleh ribuan pekerja dari pabrik PT Panarub Industry yang berada di Tangerang.

BACA JUGA:Ramalan Indigo Tigor Otadan: Bakal Ada PHK Besar-besaran, Sebabkan Keributan Masif!

Diketahui PT Panarub Industry beberapa hari yang lalu dikabarkan telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 1.200 lebih karyawannya.

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menegaskan bahwa total ada 1.214 karyawan yang kena PHK massal dari pabrik produksi merek Adidas tersebut.

Menurut keterangan Kadisnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan rencana PHK itu sebenarnya sudah ada sejak tahun 2022 lalu.

Akibat dari proses PHK itu, sudah sebanyak dua ribu karyawan yang terpaksa harus menjadi pengangguran hingga awal tahun 2023 ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: