Geger Al-Quran Disandingkan dekat Sesajen, Pelaku Ngaku Ingin Mualaf?

Geger Al-Quran Disandingkan dekat Sesajen, Pelaku Ngaku Ingin Mualaf?

Alquran dalam tumpukan sesajen.-Foto: Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Media sosial kembali dibuat gempar dengan sebuah video yang merekam aksi seorang wanita. Pasalnya, ia menyandingkan kitab suci Alquran dengan tumpukan sesajen dalam satu wadah.

Berdasarkan rekaman yang beredar, Alquran tampak diletakkan dengan posisi berdiri. Di sekitarnya terdapat buah-buahan dan barang yang diduga digunakan untuk sesajen, seperti tasbih, lilin yang menyala, serta patung harimau.

Pihak kepolisian mengaku telah mengamankan pelaku yang diketahui seorang wanita berinisial L. Kejadian berlangsung di sebuah ruko di Jalan Surau, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

BACA JUGA:Freelancer ini Nekat Tilap Uang Study Tour Siswa SMA hingga 400 Juta Rupiah

L pun diijerat atas kasus dugaan penistaan agama buntut aksinya yang menggemaparkan di jaga media sosial.

"Iya, kejadian di Jalan Surau tadi malam. Satu orang perempuan dibawa ke Polsek. Habis itu kita serahkan ke Polres, karena masalah penistaan agama," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Arjuna Bangun, kepada wartawan, dilansir Sabtu, 27 Mei 2023.

Berdasarkan interogasi yang dilakukan polisi, L mengakui kalau dirinya sedang dalam niat masuk agama Islam. Ia pun membeli Alquran dengan ikhtiar untuk mempelajari Islam lebih dalam lagi.

BACA JUGA:Beradegan Mesra di Video Klip, Ucie Sucita Ngaku Baper dengan Sule: 'Kalau Kang Sule Serius, Aku Serius'

"Setelah kita tanya yang bersangkutan, dibilangnya kepingin belajar agama Islam, dan mau masuk Islam, makanya dibeli buku (Alquran) itu," ungkap Arjuna.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: