Sederet Buah Paling 'Asem' di Dunia, Bisa Bikin Merem Melek!

Sederet Buah Paling 'Asem' di Dunia, Bisa Bikin Merem Melek!

Daftar Buah Paling Asem di Dunia-Pixel2013-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berikut adalah daftar beberapa buah yang dikenal karena memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan rasanya sangat asam:

1. Jeruk Lemon: Jeruk lemon adalah salah satu buah yang paling terkenal dengan rasa yang sangat asam. Rasanya yang tajam dan segar membuatnya sering digunakan dalam minuman dan hidangan masakan.

2. Jeruk Persik: Meskipun buah jeruk persik memiliki rasa manis ketika matang, tetapi ketika masih muda atau tidak sepenuhnya matang, rasanya bisa sangat asam.

BACA JUGA:Resep Es Buah Segar, Enak di Santap Pas Siang Hari Bolong

3. Buah Asam Keping (Asam Gelugur): Buah ini memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan sering digunakan dalam masakan sebagai bahan perasa asam. Buah asam keping sering digunakan dalam hidangan khas Asia Tenggara.

4. Belimbing: Belimbing memiliki rasa yang asam dan segar. Buah ini biasanya digunakan dalam salad, jus, atau sebagai bahan dalam masakan.

5. Buah Lemon Kaffir: Buah Lemon kaffir memiliki rasa yang sangat asam dan aroma yang kuat. Daunnya sering digunakan dalam masakan Asia Tenggara sebagai bumbu.

6. Jambu Biji: Jambu biji memiliki rasa yang asam dan segar. Meskipun beberapa varietas jambu biji bisa manis, tetapi ada juga yang memiliki rasa asam yang mencolok.

BACA JUGA:LHKPN Diragukan, Heroe Waskito Duga Kabareskrim Pernah Biarkan Anak Buah Peras Korban Richard Mille?

7. Jeruk Keprok: Jeruk keprok memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan rasa yang asam. Buah ini sering digunakan dalam minuman, makanan penutup, dan hidangan masakan.

Perlu diingat bahwa tingkat keasaman buah dapat bervariasi tergantung pada jenis varietas, tingkat kematangan, dan faktor lingkungan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: