Alasan Timnas Argentina "Sudi" Tanding Lawan Indonesia, Erick Thohir: Penduduk Indonesia Gila Bola

Alasan Timnas Argentina

Dok. PSSI--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah memberikan penjelasan tentang alasan Argentina ingin bermain uji coba melawan timnas Indonesia.
 
Menurut Erick Thohir, kedatangan Argentina bukan karena Piala Dunia U-20 2023, meskipun sebelumnya ada kabar bahwa Argentina datang ke Indonesia karena turnamen tersebut.
 
Erick Thohir menegaskan bahwa Argentina bersedia melawan timnas Indonesia karena adanya hubungan antara PSSI dan AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina).
 
Argentina menghargai Indonesia karena memberikan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kepada mereka.
 
Erick Thohir membantah ada timbal balik politik dalam situasi ini dan menyatakan bahwa kerja sama ini saling menguntungkan.
 
"Tidak ada timbal balik, jangan saut-sautkan ini dengan politik," tegas Erick, Rabu (24/5).
 
Menurut Erick Thohir, Argentina ingin datang ke Indonesia karena fanatisme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.
 
"Argentina melihat penduduk Indonesia yang gila bola," Erick Melanjutkan.
 
Beberapa pemain Argentina memiliki pengikut dari Indonesia di media sosial mereka, dan Argentina ingin memberikan hiburan kepada penggemar sepak bola di Indonesia.
 
Argentina juga ingin bertemu langsung dengan para penggemar mereka di Tanah Air.
 
"Mereka hadir untuk menyapa fans Argentina dan fans para pemain Argentina secara individu di Indonesia," katanya.
 
Pertandingan antara timnas Indonesia dan Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, yang memiliki kapasitas lebih dari 70 ribu penonton.
 
SUGBK merupakan stadion sepak bola terbesar ke-28 di dunia dan stadion sepak bola asosiasi terbesar ke-8 di Asia.
 
Jumlah penonton yang memadati stadion tersebut akan menciptakan pengalaman dan atmosfer yang luar biasa, terutama karena mereka akan menyaksikan pertandingan melawan tim peringkat pertama FIFA.
 
timnas Argentina juga menjadi juara Piala Dunia 2022 dan memiliki Lionel Messi, salah satu ikon sepak bola dunia yang menjadi sumber inspirasi bagi banyak pesepak bola.
 
Sebagai contoh, ketika timnas U-22 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 setelah 32 tahun tidak meraihnya sejak tahun 1991, ribuan penggemar turun ke jalan untuk menyambut mereka.
 
Kedatangan para pemain timnas U-22 Indonesia di Jakarta diiringi dengan arak-arakan dan disambut seperti pahlawan oleh penggemar mereka.
 
Momen tersebut mendapat perhatian dari media luar negeri, termasuk The New Daily.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: