Anies Baswedan Berharap 'Keajaiban Pilgub 2017' Terulang Kembali di Pilpres 2024: 'Insha Allah'

Anies Baswedan Berharap 'Keajaiban Pilgub 2017' Terulang Kembali di Pilpres 2024: 'Insha Allah'

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Anies Baswedan menyampaikan harapannya, ia ingin keajaiban di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam bisa kembali ada saat Pilpres 2024 mendatang.

Calon Presiden (Capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) berdoa agar bisa menang di Pilpres 2024 nanti dengan keajaiban yang pernah ia rasakan pada Pilgub 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies Baswedan saat menghadiri acara Puncak Milad ke-21 PKS di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu, 20 Mei 2023.

BACA JUGA:Survei IndoStrategi: Elektabilitas Prabowo Subianto Jauh Ungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan!

"Insha Allah kebahagiaan atas ikhtiar di 2017 akan terulang di 2024 nanti," ujar Anies Baswedan.

Pada saat Pilgub DKI 2017 lalu, Anies Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Uno yang diusung dari Partai Gerindra dan PKS.

Anies dan Sandi menghadapi pelawanan dari kubu oposisi yakni Basuki Tjahahja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dari PDI-P, Golkar, Hanura, dan NasDem.

Pesaing lainnya yaitu ada juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni dari Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN.

BACA JUGA:Surya Paloh Sebut LBP Cuma Bercanda Usul Nama Ahok Jadi Cawapres Anies Baswedan: 'Jangan Tanggapi Serius!'

Hasil akhirnya pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno keluar sebagai pemenang setelah melewati dua kali fase atau putaran pemilihan.

Saat putaran kedua pasangan Anies-Sandi sukses menang dengan presentase 57,96 persen, sedangkan pesaingnya yakni Ahok-Djarot hanya 42,04 persen.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: