Penipuan Berkedok Jualan Tiket Coldplay, Kerugian Capai Puluhan Juta!

Penipuan Berkedok Jualan Tiket Coldplay, Kerugian Capai Puluhan Juta!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebanyak 14 orang mengaku menjadi korban penipuan tiket Coldplay. Kerugian yang ditaksir mencapai 30 juta rupiah.

Kesemua korban berasal dari luar Jabodetabek, menurut kuasa hukum para korban, Zainul Arifin. Pada hari Jumat, 19 Mei, Zainul melapor ke Bareskrim Polri, mengklaim memiliki kuasa dari 14 korban.

Sebelumnya, para korban mendapatkan informasi terkait penjualan tiket itu di media sosial. "Dalam hal ini Twitter kemudian ada Instagram dan juga ada Telegram," kata Zainul, Jumat (19/5).

Menurut Zainul, salah satu korban terlebih dahulu terlibat dalam interaksi media sosial sebelum menyatakan minat untuk membelinya. Setelah uang dibayarkan, justru mereka malah tidak mendapatkan tiketnya; sebaliknya, pelaku justru memblokir nomor telepon korban.

BACA JUGA:Tilang Manual Tak Boleh Dilakukan Sembarangan, Korlantas: Petugas Harus Punya Surat Perintah dan Bersertifikasi

BACA JUGA:Desta Mahendra Kepergok Rangkul Gege Elisa di Bioskop? Hendra Siregar: Saya Bantah!

"Ternyata dia (kliennya) transfer Rp 9 juta, enggak tahunya tiketnya enggak didapatkan. Dia hubungi ternyata sudah diblok," kata Zainul.

Brigjen Adi Vivid, Dirtipidsiber Bareskrim Polri, mengaku telah mengetahui kabar ihwal penipuan tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan menyelidiki masalah ini.

Adi mengimbau kepada siapa saja yang menjadi korban untuk segera menghubungi pihak kepolisian. Sebab dengan begitu menurutnya akan mempermudah proses penyelidikan.

"Kami juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan," pungkas Adi, Kamis (18/5).

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: