Warga Jakarta Merapat! Lebaran Betawi Kembali Digelar Minggu ini di Monas, Gratis dan Banyak Hiburannya!

Warga Jakarta Merapat! Lebaran Betawi Kembali Digelar Minggu ini di Monas, Gratis dan Banyak Hiburannya!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID --- Kabar gembira buat warga Betawi dan warga lainnya, event bertajuk Lebaran Betawi bakal kembali hadir nih..

Setelah sempat 'istirahat panjang' gegara pandemi Covid-19, akhirnya Lebaran Betawi 2023 bakal dihadirkan pada minggu ini, tanggal 20-23 Mei.

Dengan mengusung tema 'Betawi Kompak, Jakarta Sukses, Indonesia Maju', Lebaran Betawi bakal menyuguhkan banyak menu acara.

Bagi nyak-babe, ncang-ncing, abang-mpok, dan segenap warga ibu kota yang kangen keramaian warga ala Lebaran Betawi, inilah saatnya kembali menjadikan kawasan Monumen Nasional (Monas) sebagai ajang silaturrahmi, sambil menghibur diri dengan menikmati berbagai atraksi.

"Lebaran Betawi cara orang Betawi memaknai silaturahmi paska Hari Raya Idul Fitri. Silaturahmi butuh ruang dan waktu, terlebih di Jakarta yang bergelar megacity.

BACA JUGA:Peramal Beberkan Keretakan Rumah Tangga Fandy Christian dan Dahlia Poland: yang Saya Takutkan…

BACA JUGA:Fandy Christian Diisukan Selingkuh, Dahlia Poland Ungkap Sang Suami Berusaha Main Bersih: ‘Masih Ketahuan’

Orang-orangnya sibuk berkarya, sehingga kadang lupa untuk saling sapa. Di Lebaran Betawi inilah, bukan hanya orang Betawi, tapi sesama warga Jakarta dapat bertemu dan saling berinteraksi, termasuk dengan elemen-elemen Pemda DKI,” jelas H. Beky Mardani, Ketua Panitia Lebaran Betawi kali ini.

Suguhan spesial di Lebaran Betawi tahun ini adalah atraksi “Hantaran” atau “Anteran”. Anteran merupakan tradisi masyarakat Betawi saat Lebaran, yang digambarkan lewat kunjungan seorang anak kepada orang tuanya, atau orang yang lebih muda kepada yang lebih tua, dengan membawa anteran, gegawan, hadiah yang berbentuk makanan khas seperti dodol, geplak, wajik, semur daging, dan banyak lagi.  

Selama dua hari, sejumlah acara menarik menanti pengunjung. Mulai atraksi bedug hingga penampilan apik Tanjidor, Samrah, dan Gambang Keromong.

Tak ketinggalan, Keroncong Betawi dan Kerontjong Toegoe yang legendaris. Setelah penampilan Band Betawi, keriaan hari pertama bakal ditutup dengan pemutaran Layar Tancep. Asyik banget buat bernostalgia.

Pada hari berikutnya dijadwalkan pertunjukan Palang Pintu. Setelah itu, pengunjung dapat menyaksikan Parade Budaya Betawi yang diramaikan oleh ondel-ondel, rombongan penari, dan para pesilat.

BACA JUGA:Intip 5 Potret Feni Rose, Mantap Berhijab Usai Pulang Umrah!

BACA JUGA:Bukan Karena Orang Ketiga, Ternyata Ini Alasan Desta Ceraikan Istrinya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: