Siap-siap Ya! Pemilik KTP Dengan Ciri di Bawah Ini Dapat Bansos Bulan Juni 2023

Siap-siap Ya! Pemilik KTP Dengan Ciri di Bawah Ini Dapat Bansos Bulan Juni 2023

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemilik KTP yang terdaftarkan di cek bansos NIK nya akan mendapatkan bansos PKH dan juga BPNT di bulan Juni 2023.

Program bansos PKH dan BPNT adalah salah satu program bansos yang paling ditunggu-tunggu terutama bagi keluarga miskin yang tercatat di DTKS Kemensos.

Cara mengecek bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat dilakukan secara mandiri melalui online. Para penerima bansos PKH, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan jenis bantuan lainnya bisa mengklaim manfaat dan mengetahui status kepesertaan secara langsung.

BACA JUGA:Cuaca Panas Belakangan Ini, Lakukan Ini Agar Tidak Dehidrasi Yuk!

Beberapa bansos yang kembali digulirkan untuk 2023 ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

Jika kalian ingin mengecek nama kalian sebagai penerima bansos hanya membutuhkan KTP dan internet saja.

Sebagaimana diketahui, PKH dan BPNT Kartu Sembako merupakan dua bansos yang diberikan khusus kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Nantinya, bansos PKH dan BPNT disalurkan bersamaan kepada keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

BACA JUGA:Siap-siap Konser, Ini Lirik Lagu Coldplay 'Yellow' Wajib Dihafal!

Namun bedanya, bantuan PKH diberikan kepada keluarga dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia.

Bagi yang mendapatkan PKH bisa sampai mendapatkan jutaan rupiah melalui bank himbara pengambilannya.

Ada pula BPNT bisa mendapatkan uang sebesar Rp.600.0000 melalui Bank Himbara juga.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: