Penantian 33 Tahun Puasa Gelar, Napoli Juara Serie A Liga Italia Usai Tahan Imbang Udinese!

Penantian 33 Tahun Puasa Gelar, Napoli Juara Serie A Liga Italia Usai Tahan Imbang Udinese!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Napoli juara Serie A musim kompetisi 2022-2023. Keberhasilan tersebut diraih menyusul hasil imbang 1-1 kontra Udinese.

Napoli memastikan diri merengkuh titel Liga Italia musim ini sebelum kompetisi sepenuhnya berakhir. Klub berjuluk I Partenopei tersebut juara pada pekan ke-33.

Hasil imbang 1-1 melawan Udinese pada Jumat, 5 Mei 2023 dini hari WIB sudah cukup bagi Victor Osimhen dan kolega untuk meraih gelar juara. Jumlah poin mereka di papan klasemen tidak akan bisa terkejar Lazio.

BACA JUGA:Begini Caranya Mengecek BPJS Kalian Aktif atau Tidak

Menilik tabel klasemen Liga Italia, 80 poin yang dimiliki Napoli saat ini dipastikan tak bisa dikejar oleh Lazio yang hanya bisa mengumpulkan total 79 poin.

Napoli bermain imbang melawan Udinese di Dacia Arena - Stadio Friulli. Udinese sempat unggul duluan pada menit ke-13 lewat gol yang dilesatkan Sandi Lovric sebelum Victor Osimhen menyamakan kedudukan pada menit ke-52.

Tercatat terakhir kali Napoli meraih gelar Scudetto atau juara Liga Italia terjadi pada musim 1989/1990 ketika masih diperkuat Diego Armando Maradona yang namanya kini menjadi stadion kebanggan klub di Kota Naples.

Kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzi mengaku gelar juara musim ini pantas dimenangkan timnya. Suporter sudah menanti selama 33 tahun untuk menyaksikan kembali tim kesayangan mereka menjuarai Liga Italia.

BACA JUGA:BEJAT! Guru Ngaji di Batang Sodomi Belasan Santrinya Tanpa Ampun

Napoli kecolongan di awal babak pertama dari Udinese.

Umpan pendek Kingsley Ehizibue ke kotak penalti Napoli didapatkan Sandi Lovric.

Dia menahan bola, lalu melepaskan tendangan plessing yang mengarah ke tiang jauh sisi kiri gawang Napoli.

Skor 1-0 untuk tuan rumah Udinese menit ke-14.

BACA JUGA:Tips Auto Lolos Mendapatkan KIP Kuliah 2023, Ada 6 Langkah!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: