Jadi Kudapan Terfavorit, Berikut 6 Jenis Es Krim Terpopuler di Dunia

Jadi Kudapan Terfavorit, Berikut 6 Jenis Es Krim Terpopuler di Dunia

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Siapa yang tak kenal dengan es krim? es krim menjadi salah satu kudapan favorit oleh semua orang di dunia loh.

Memiliki rasa yang manis dan creamy, dengan tekstur yang lembut membuat orang-orang tergila-gila dengan es krim.

Namun ternyata, es krim memiliki beberapa jenis yang dapat dibedakan dari bahan dan cara penyajiannya, penasaran apa saja jenisnya? simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Resep Banana Roll yang Manis dan Super Krispi, Mudah dan Simple Untuk Cemilan di Rumah!

1. Soft serve

Jenis es krim ini merupakan Jenis es krim yang memiliki tekstur yang halus dan lembut. Es krim klasik yang berasal dari Amerika ini, biasa disajikan dengan menggunakan cone lalu dicelupkan ke dalam cokelat atau diberi topping meses.

2. Sundae

Sundae memiliki rasa vanila dengan tekstur yang lembut dan creamy. Cara penyajiannya dengan menggunakan mangkuk atau cup dan diberi topping selai buah, kacang-kacangan, dan coklat.

3. Gelato

Gelato merupakan ek krim yang berasal dari Italia dengan tekstur lebih kasar dan padat dibanding adonan es krim pada umumnya. Es krim gelato memiliki kandungan susu murni yang lebih banyak dibanding krim dan diputar dengan kecepatan yang lambat, kandungannya pun tidak menggunakan campuran telur sehingga rasanya lebih kuat dan murni.

4. Sorbet

Sorbet menjadi es krim yang paling rendah lemak, dengan berbahan dasar air, gula, buah-buahan dan tidak mengandung susu. Sorbet memiliki tekstur lebih padat dan rasanya lebih alami dibanding es krim biasanya, sehingga menjadi jenis es krim yang paling rendah lemak. 

BACA JUGA:Fakta Terungkap! Manfaat Minum Teh Hijau Ternyata Tak Cuma Bikin Tubuh Segar, Tapi Cegah Beberapa Penyakit ini!

5. Sherbet

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: