Fakta Terungkap! Manfaat Minum Teh Hijau Ternyata Tak Cuma Bikin Tubuh Segar, Tapi Cegah Beberapa Penyakit ini!

Fakta Terungkap! Manfaat Minum Teh Hijau Ternyata Tak Cuma Bikin Tubuh Segar, Tapi Cegah Beberapa Penyakit ini!

Manfaat Minum Teh Hijau yang Tak Banyak Orang Tau, Khususnya untuk Cegah Penyakit ini--Ilustrasi by Freepik


Manfaat Minum Teh Hijau yang Tak Banyak Orang Tau, Khususnya untuk Cegah Penyakit ini||Ilustrasi by Freepik

"Fakta terungkap! Minum teh hijau dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan cegah beberapa penyakit. Salah satunya kanker, karena punya kandungan ini!"

POSTING NEWS: Banyak cara bisa dilakukan dalam meningkatkan imunitas tubuh dan kesehatan selama pandemi covid-19. Salah satunya, minum teh hijau.

Teh hijau, dipercaya untuk membantu menjaga kesegaran dan kesehatan tubuh lantaran kandungan zat bermanfaat positif yang terkandung dari daun teh hijau.  

Dibanding teh biasa atau teh hitam, teh hijau memang berasal dari tumbuhan atau tanaman yang sejenis. Hanya saja dari proses pengolahan yang membedakannya.

Teknisnya, daun yang akan digunakan dalam proses pembuatan teh hijau dikukus setelah daunnya dipanen.  

BACA JUGA:Klaim Buruan! Kumpulan Kode Penukaran Chip Buat 8 Oktober 2021, 1 dari 26 Kombinasi ini Pasti Keberuntungan Anda!

Teh hijau adalah teh yang paling sedikit teroksidasi saat diproses, dan itulah sebabnya teh hijau memiliki manfaat yang lebih besar ketimbang jenis teh lainnya.

Green tea atau teh hijau memiliki kandungan polyphenol yang terdiri dari flavonols dan flavonoid paling banyak, yang merupakan bahan kimia antioksidan nabati.

Teh ini merupakan teh yang paling sedikit teroksidasi saat diproses, dan itulah sebabnya teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut ini adalah fakta manfaat dari mengonsumsi teh hijau yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, salah satunya Healthline:

BACA JUGA:Live Streaming Semifinal UEFA Nations League Belgia vs Perancis, Deschamps: Partai Penuh Ambisius

1. Meningkatkan kerja otak

Selain membuat seseorang yang mengonsumsinya terjaga, teh hijau juga dapat meningkatkan kinerja otak. Hal ini dikarenakan salah satu kandungan dalam teh hijau adalah kafein.

Sumber: berbagai sumber

(edited)