Viral Pasutri Lansia Jalan Kaki di Tol Demi Temui Cucu, Polres Sumedang: 'Sudah Alami Penurunan Daya Ingat'

Viral Pasutri Lansia Jalan Kaki di Tol Demi Temui Cucu, Polres Sumedang: 'Sudah Alami Penurunan Daya Ingat'

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belum lama ini, beredar video yang memperlihatkan sepasang lansia berjalan kaki di Tol Cisumdawu.

Diketahui, sepasang suami istri lanjut usia tersebut hendak pergi ke Rancakalong untuk menengok anak dan juga cucunya karena sudah rindu.

Diinformasikan oleh akun Instagram Polres Sumedang, rupanya kakek dan nenek tersebut sudah mengalami penurunan daya ingat.

BACA JUGA:KKB Porak-Poranda, Warga Turun Tangan Bantu TNI/Polri dengan Senjata Tradisional

Melalui unggahan di akun Instagram @polressumedang, terlihat cuplikan yang memperlihatkan pasangan lansia tengah menelusuri jalan tol karena tak mempunyai ongkos untuk naik kendaraan umum. Petugas polisi yang melihat nenek dan kakek tersebut sontak memanggilnya dan mengantarkan mereka ke tempat pemberhentian angkutan umum.

Dalam keterangan unggahan Polres Sumedang, kedua pasangan lanjut usia tersebut sudah berkumpul bersama dengan keluarganya.

"Saat ini kedua pasangan lanjut usia tersebut sudah berkumpul dengan keluarganya, menurut keterangan yang dihimpun redaksi bahwa orang tua tersebut sudah mengalami penurunan daya ingat," tulis @polressumedang, dikutip Jumat 28 April 2023.

“Keluarga menyatakan telah menjenguk keduanya pada hari lebaran, namun entah mengapa beberapa hari kemudian keduanya memutuskan untuk berangkat ke Rumah anak dan cucunya di Rancakalong,” lanjut dalam keterangan @polressumedang.

BACA JUGA:Ponser Al Zaytun Indramayu Buat Ulah Lagi Setelah Solat Ied, Azan Sholat Jumatnya Disebut 'Aneh'

Dikutip dari Detikjabar, kedua pasutri lansia tersebut diketahui bernama lengkap Ojo Sujono (77) dan Halimah (76). Kedua pasutri lansia itu merupakan warga yang tinggal di Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara Provinsi Jawa Barat.

Kakek Ojo dan nenek Halimah mempunyai lima orang anak dan memiliki 11 orang cucu, serta 5 orang cicit. Keempat anak Ojo dan Halimah tinggal tak jauh dengannya, hanya salah satu anaknya yang bernama Dayat, letak rumahnya jauh yaitu di Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Jawa Barat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: