Pemula Wajib Tahu! Ini Dia 5 Langkah Make-Up yang Tak Boleh Terlewatkan untuk Pemula

Pemula Wajib Tahu! Ini Dia 5 Langkah Make-Up yang Tak Boleh Terlewatkan untuk Pemula

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Memiliki penampilan yang cantik dan menawan menjadi impian semua wanita. 

Menggunakan make-up merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk membuat penampilanmu semakin cantik.

Namun, untuk kamu yang pemula dan baru ingin belajar untuk make-up, ada beberapa hal dasar dalam make-up yang tak boleh sampai terlewatkan.

BACA JUGA:5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Panas, Bye-bye Kulit Kusam dan Kering!

Penasaran apa saja make-up yang wajib digunakan? simak penjelasan di bawah ini. 

1. Wajah harus dalam keadaan bersih

Pastikan wajahmu bersih dari kotoran dan debu yang menempel, kamu bisa mencuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan facial wash. Setelah itu, lanjut dengan mempersiapkan wajahmu dengan serangkaian skincar, yaitu dengan menggunakan toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. 

2. Bedak

Bedak menjadi hal wajib dalam make-up, bedak berfungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah dan dapat menyempurnakan make-up. Apabila jenis kulitmu berminyak dan berjerawat gunakan bedak tabur yang dapat menyerap minyak berlebih, sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit normal atau kering gunakan bedak padat untuk make-up yang lebih tahan lama.

3. Blush On

Step yang satu ini jangan sampai terlewat, penggunaan blush on pada pipi membuat wajahmu terlihat fresh dan cantik. Cara penggunaan yaitu dengan menyapukan secara diagonal menggunakan brush dari pipi ke arah tulang pipi dekat dengan telinga. 

4. Pensil Alis

Alis juga menjadi sesuatu yang penting dari rangkaian make-up untuk mempertegas bentuk alis. Pilihlah warna yang cocok dengan kulit dan warna asli alismu, untuk memiliki penampilan yang natural.

BACA JUGA:Tips Pola Makan Sehat untuk Kamu yang Super Sibuk, Begini Caranya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: