Takut Ungkap Aktor Besar Kasus Korupsi Hambalang, Angelina Sondakh: 'Anak Saya Harus Selamat'

Takut Ungkap Aktor Besar Kasus Korupsi Hambalang, Angelina Sondakh:  'Anak Saya Harus Selamat'

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bebasnya mantan kader Partai Demokrat Anas Urbaningrum atas kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang mengingatkan kembali kepada rekannya, Angelina Sondakh, yang juga terjerat kasus sama.

Angelina Sondakh dinyatakan bersalah karena terlibat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang. Ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012.

Angie kemudian menjadi warga binaan Lapas Perempuan Pondok Bambu Jakarta sejak 27 April 2012 dan bebas pada Kamis, 3 Maret 2022 lalu setelah menjalani hukuman penjara selama 10 tahun.

BACA JUGA:Angelina Sondakh Buka Suara Soal Perjodohan El Rumi dan Aaliyah Massaid

Setelah bebas, mantan istri Adjie Masaid ini pernah disinggung soal alasan dirinya tidak berani mengungkap siapa aktor besar di balik kasus mega-korupsi itu.

Pasalnya, isu itu sempat diembuskan oleh sang ayah dalam salah satu wawancara bahwa anaknya dikorbankan dalam kasus tersebut.

Adapun hal itu sebagaimana dibahas dalam wawancara Angelina Sondakh bersama Rosiana Silalahi dalam acara di TV Kompas.

Pada kesempatan tersebut, Rosiana bertanya soal alasan tidak diungkapkannya nama aktor besar Tanah Air yang juga terlibat dalam kasus korupsi wisma atlet Hambalang.

BACA JUGA:Angelina Sondakh Terbayang Adjie Masaid Saat Bicara dengan Keanu: Kadang-kadang Tuh Ngerasa..

“Saya baca, ayah Angie mengatakan bahwa, ‘Saya tahu ada master mind di sini, seorang aktor besar, yang menjerumuskan anak saya. Mempromosikan anak saya, tapi justru menjerumuskan anak saya’. Ayah Angie tidak ingin menyebutnya. Kenapa Angie tidak menyebutnya dalam persidangan?” kata Rosiana Silalahi.

Angie menjawab, “Saya takut. Saya masih berpikir Keanu harus selamat. Harus selamat. Dan kalau saya mau dibilang penakut, saya terima. Karena saya lebih ingin melihat Keanu tumbuh besar, normal, tanpa ketakutan juga di Keanu.”

Rosi kembali bertanya, ”Mengapa kalau kamu mengatakan aktor, the big actor (aktor besar), di belakang mega korupsi Hambalang ini, itu akan, harga bayarannya adalah keselamatan Keanu?”

Angie pun mengatakan bahwa itu hanya perasaannya saja. Ia tidak menyebut bahwa benar ada ancaman yang akan menyerangnya. Namun, ia hanya takut hal itu akan terjadi karena anaknya, Keanu, merupakan segalanya untuknya.

BACA JUGA:Angelina Sondakh Beri Komentar Soal Peran Kak Seto Berpihak ke Putri Candrawathi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: