Trio Petugas Bandara Cium Tangan Habib Bahar Sampai Bungkuk, Guntur Romli: Dia Mantan Napi!

Trio Petugas Bandara Cium Tangan Habib Bahar Sampai Bungkuk, Guntur Romli: Dia Mantan Napi!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pegiat media sosial, Guntur Romli, tak ketinggalan mengecam aksi trio petugas Aviation Security (Avsec) yang belakangan ramai jadi perbincangan.

Diketahui, tiga pria yang merupakan petugas Angkasa Pura II memberikan pelayanan istimewa kepada pendakwah Habib Bahar bin Smith di Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam video yang beredar, ketiganya tampak mencium sambil membungkukkan badan saat pendakwah berambut pirang itu keluar dari pesawat. Bahkan, meraka juga memberikan penjemputan dan pengalaman terhadap Habib Bahar selama di bandara.

BACA JUGA:Pasca Bebas, Habib Bahar bin Smith langsung Temui HRS Langsung Bahas KM 50

Melihat itu, Guntur Romli mengaku seram sebab tiga petugas bandara itu malah memberikan pengawalan khusus kepada Habib Bahar yang tidak lain merupakan mantan napi kasus penganiayaan anak.

"Seram juga kalau para AVSEC bandara malah 'mengawal ketat' dan tunduk pada Bahar ini, eks napi penganiayaan anak, yang dikenal penyebar kebencian dan kekerasan berbasis agama," cuit Guntur Romli melalui akun Twitter miliknya, dikutip Sabtu, 8 April 2023.

Ketua umum Ganjarian Spartan ini pun mengaku was-was dengan tingkat keamanan di bandara jika perilaku petugasnya demikian.

"Saya meragukan keamanan di bandara nih kalau kayak gini yang dipertontonkan AVSEC," sambung Guntur.

BACA JUGA:Wah! Akhirnya Habib Bahar Smith Ditetapkan Jadi Tersangka dan Ditahan Polda Jabar, Polisi Amankan 15 Barang Bukti

Cuitan Guntur Romli tersebut pun sontak mendapat respons dari warganet. Di antaranya mengaku sependapat dengan Guntur yang meragukan keamanan di bandara.

"Sejujurnya ini mengurangi rasa aman saat berada di bandara. Petugasnya saja tampak tidak profesional gini," tutur @ar****t.

Adapun tiga petugas Avsec tersebut kini telah diberhentikan. Komisaris PT Angkasa Pura II, Tubagus Fiki Chikara Satari, mengungkapkan alasan pemecetan ketiganya melalui akun Twitter @fikisatari.

Menurut dia, hal ini sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

BACA JUGA:Dipanggil Polda Jabar, Habib Bahar bin Smith Datang Bersama Massa, Pendukung: Semoga yang Menzalimi Ulama Cepat Hancur!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: