HEBOH! Rizal Ramli Desak Jokowi Mundur: 'Kalau Mau Selamat...'

HEBOH! Rizal Ramli Desak Jokowi Mundur: 'Kalau Mau Selamat...'

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pegiat media sosial, Rizal Ramli, secara tiba-tiba meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari kursi kepemimpinannya.

Namun, yang tak kalah mengejutkan adalah desakan untuk mundur itu disebutkan Rizal Ramli untuk keselamatan Jokowi. Ia juga turut menyinggung soal capres dan cawapres yang bakal diusung oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

Rizal menyebut, siapa pun sosok yang dipilih Jokowi untuk menggantikan tahta kepemimpinan, tidak akan mampu menyelamatkan dirinya kecuali dengan mundur.

BACA JUGA:Rizal Ramli 'Berkoar', Hanya Ada 2 Orang yang Berani Serang Balik, Mahfud MD: Sesekali Perlu Dilawan!

“Mas Jokowi,, wis .. wis .. Mas Jokowi dan keluarga wis wareq! (sudah kenyang Mundurlah klo mau selamat,” tulis Rizal Ramli melalui akun Twitter pribadinya, dikutip Sabtu, 8 April 2023.

“Sehebat apapun Capress pilihan Mas Jokowi,, tidak akan mampu selamatkan Mas Jokowi. Mundur lah sebelum terlambat,” lanjutnya.

Menyertai cuitan tersebut, Rizal Ramli turut mengunggah sebuah link video yang isinya lagi-lagi desakan untuk mundur.

“Wes Pak Jokowi Wes… Sudah pada Kenyang kan? Sudah waktunya berubah !!!.”

BACA JUGA:Mahfud MD Emosi, Sebut Rizal Ramli Makin 'Ngawur dan Bodoh': Kapan Saya Bilang Orang yang Berkuasa Jadi Iblis?

Video itu berisikan rekaman dirinya yang mengkritik pemerintahan Jokowi. Ia bahkan mengatakan kepala negara itu sebagai presiden pencitraan.

“Masak Indonesia dipimpin lagi sama presiden pencitraan. Mau jadi apa republik ini? Hancur,” kata Rizal Ramli.

Rizal juga menyinggung soal kasus transaksi janggal Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belakangan heboh diperbincangkan. Ia menilai, kasus tersebut sudah cukup menjadi bukti betapa kacaunya pemerintahan sekarang.

Sehingga, kata dia, satu-satunya cara untuk memperbaiki kekacauan itu adalah dengan mengubah sistem. Namun, pengubahan sistem tak mungkin terjadi bila Jokowi tak mundur dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Kritisi Kasus Desa Wadas, Rizal Ramli Langsung Soroti Gubernur Jawa Tengah: Ganjar Mana Eui?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: