WOW! Rocky Gerung Dukung Mahfud MD Jadi Capres: Dia Semacam Tabungan Etika..

WOW! Rocky Gerung Dukung Mahfud MD Jadi Capres: Dia Semacam Tabungan Etika..

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung, secara terang-terangan mendukung Menko Polhukam Mahfud MD untuk maju sebagai calon presiden (capres). Hal ini lantaran dirinya berhasil membongkar kasus transaksi janggal senilai Rp349 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Rocky Gerung berandai, jika pemilihan presiden dipercepat, ia ingin mencalonkan Mahfud MD sebagai calon independen.

"Kalau pemilu dipercepat, saya calonkan saja Mahfud sebagai calon independen," kata Rocky Gerung dalam saluran YouTube miliknya, dilansir Minggu, 2 April 2023.

BACA JUGA:Ganjar Terancam Gagal Jadi Presiden Gegara Pembatalan Piala Dunia U-20, Rocky Gerung: 'Kita Sih Senang'

Namun, di sisi lain, Rocky juga tak menampik adanya kemungkinan buruk yang akan terjadi kepada Mahfud MD.

Rocky mengakui bahwa aksi Mahfud MD menguak kasus gelap di pemerintahan itu hanya bisa dilakukan dengan ketajaman akademisi.

Namun, hal itu justru membuat satu kemungkinan buruk bagi mantan pimpinan Mahkamah Konstitusi ini. Pasalnya, menurut Rocky, ia bisa saja ditendang dari kursi kabinet.

"Dengan ketajaman etikabilitas kita tahu bahwa Mahfud itu ada di depan untuk membongkar hal-hal yang bahkan membahayakan dia," ungkapnya.

BACA JUGA:Rocky Gerung Sebut Moral Kemenkeu Mulai Terbalik: Sri Mulyani Sudah Tak Lulus Ujian di Kementerian

Meski demikian, Rocky menilai Mahfud bukanlah orang yang mudah ditekan. Sebab, kemampuan intelektual yang ia miliki tidak bisa dianggap remeh.

Hal itulah, kata Rocky, yang membuat Mahfud MD kini banjir pendukung.

"Tetapi Mahfud udah punya semacam tabungan etika dan tabungan intelektualitas dan itu yang menyebabkan pendukung Mahfud sekarang itu makin lama makin banyak," jelasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: