PANAS! Tak Terima 'Disebut' Makelar Kasus, Arteria Dahlan Ancam Perkarakan Mahfud MD Jika...

PANAS! Tak Terima 'Disebut' Makelar Kasus, Arteria Dahlan Ancam Perkarakan Mahfud MD Jika...

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perdebatan antara Menko Polhukam Mahfud MD dengan Anggota Komisi III DPR RI kian 'panas'.

Adapun Mahfud memang sempat terpancing emosi dan menggertak sejumlah politisi saat membeberkan data-data terkait kasus transaksi janggal senilai Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Rabu, 29 Maret 2023.

Hal itu lantaran Mahfud MD merasa disudutkan oleh para dewan di Komisi III DPR yang sejak awal kasus ini bergulir, tampak memberikan perlawanan kepadanya. Mereka adalah Arteria Dahlan dari PDIP, Benny K Harman dari Demokrat, dan Arsul Sani dari PPP.

Awalnya, Mahfud MD mengaku heran dengan sejumlah DPR yang hobi mengomel di saat ada kasus besar mengemuka. Namun, di sisi lain, ia mewajarkan sikap tersebut sebab banyak di antara mereka yang ternyata adalah makelar kasus (markus).

“Saya kira sudah begitu aja hehe, enggak, karena sering di DPR ini aneh. Kadangkala marah-marah gitu, nggak tahunya ‘Markus (makelar kasus)’ dia. Marah ke Jaksa Agung. Nantinya datang ke kantor Kejagung titip kasus,” ujar Mahfud MD.

BACA JUGA:Bukan Karena Tolak Israel, Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Justru Erick Thohir 'Dituding' Jadi Dalangnya?

BACA JUGA:Berani Serang Balik DPR Soal Transaksi Janggal di Kemenkeu, Mahfud MD: 'Dia Berhasil Hidupkan Parlemen'

Tudingan Mahfud MD itu sontak memicu gemuruh bantahan dari DPR. Tak terkecuali Arteria Dahlan yang mengaku keberatan dengan pernyataan mantan pimpinan Mahkamah Konstitusi itu.

Arteria kemudian meminta Mahfud MD untuk mencabut tudingannya sebab berpotensi dianggap benar oleh masyarakat.

“Tadi Prof katakan DPR keras padahal Markus, minta proyek, Prof harus cabut, saya minta. Banyak keluarga kami Prof, saya awalnya enggak setuju jadi anggota DPR, ‘ngapain kamu, hidup sudah begini’,” tutur Arteria di Kompleks Parlemen, Jakarta, dilansir Kamis, 30 Maret 2023.

Arteria bahkan tak segan memperkarakan Mahfud MD jika tak segera mencabut ucapannya.

“Tapi dengar begini orang sangka DPR seperti yang Prof katakan, saya minta Prof cabut atau nanti saya perkarakan ini," tegas Arteria.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: