Masha Allah! Viral Warga Parepare Tetap Khusyuk Salat Tarawih Meski Diguyur Hujan Deras

Masha Allah! Viral Warga Parepare Tetap Khusyuk Salat Tarawih Meski Diguyur Hujan Deras

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Viral mengenai video yang memperlihatkan warga yang sedang tarawih tetap khusyuk meskipun diguyur hujan deras diketahui warga tersebut warga Parepare.

Tarawih itu bertempatan di di Masjid Albanjar, Kelurahan Ujung Sabbang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan dan terjadi pada hari Sabtu, 25 Maret 2023.

Video tersebut tersebar luas dimedia sosial dan salah satunya diposting oleh akun Instagram @makassarinfo.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 50 Resmi Dibuka, Pencari Kerja Dapat Bantuan Rp4,2 Juta Nih Gaskeun

"Meski diguyur hujan deras pada malam ini, sejumlah jamaah Masjid Al Banjar Parepare tetap khusyuk melaksanakan ibadah salat isya dilanjutkan tarawih, Jumat, 24 Maret 2023," tulis akun Instagram @makassar_info Sabtu, 25 Maret 2023.

Dalam video beredar, terlihat sejumlah warga sedang melaksanakan salat Tarawih di jalan raya dengan beralaskan terpal. Derasnya hujan yang mengguyur tampak tak menghalangi sejumlah jemaah untuk tetap melanjutkan salat Tarawih.

Meskipun di dalam video beredar tersebut juga tampak beberapa jemaah lain memilih untuk menghindari derasnya hujan. Mereka berlindung di depan ruko atau rumah yang berada di sekitar masjid sekaligus mengabadikan momen tersebut.

"Iya, kemarin malam itu sekitar 19.30 Wita memang sempat hujan (warga salat saat hujan deras)," ungkap Lurah Ujung Sabbang Andi Fatahuddin di Masjid Albanjar Minggu, 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Masih Gagal? Ini Tips Agar Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 50, Pasti 99 Persen Tembus

Fatahuddin menjelaskan bahwa Masjid Albanjar memang selalu padat dan ramai jemaah setiap harinya. Bahkan jemaah rela salat hingga di luar masjid.

Sampai saat ini unggahan tersebut sudah ditonton setidaknya sebanyak 235 ribu kali. Sementara itu unggahan tersebut juga disukai lebih dari 19 ribu, dan 3 ratus lebih komentar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: