Oh Ternyata, Alshad Ahmad Dan Nissa Asyifa Nikah Siri

Oh Ternyata, Alshad Ahmad Dan Nissa Asyifa Nikah Siri

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa dinyatakan telah nikah sirih bukan resmi lantaran pendaftaran pernikahannya tak terdaftar di KUA Bandung.

Walaupun baru baru ini muncul sebuah putusan cerai dari Pengadilan Agama (PA) Bandung mengungkapkan bahwa Alshad dan Nissa Asyifa telah menikah pada 30 September 2022 pihak KUA menegaskan keduanya tak pernah mendaftarkan berkas penikahan.

“Informasi terkait pernikahan tersebut sudah kita cek di buku pengeluaran, dokumen yang ada di kami, ternyata tidak ada pernikaan atas nama orang tersebut. Jadi sehingga kita pastikan bahwa pernikahan atas nama Alshad dan Nissa tidak tercatat di KUA,” Ucap pengurus KUA Bandung Ridho Sabtu, 25 Maret 2023

BACA JUGA:Thomas Tuchel Jadi Nahkoda Baru Bayern Munchen, Ini Detail Kontraknya

Pihak KUA Bandung juga menjelaskan alurnya sebuah perceraian,  jika dilihat dari putusan cerai di PA Bandung ada proses yang mensahkan pernikahan nikah Alshad dan Nissa terlebih dahulu, baru kemudian isbat cerai.

“Isbat cerai itu artinya ada dua permohonan oleh para pemohon yang dilakukan dalam satu proses. Isbat dulu sah di mata hukum, baru dilanjut dengan proses perceraian. Menetapkan pernikahan yang tidak tercatat. Pasti, itu pasti (Alshad-Nissa) nikah siri,” ungkapnya.

“Karena itu nikah tidak tercatat, kalau tercatat langsng proses cerai. Tidak usah memastikan dengan bahasa isbat sudah jelas. Isbat itu menetapkan pernikahan yang sudah terjadi,” sambungnya.

Tak hanya itu, dijelaskan pula aturan bagi pernikahan yang sudah hamil sebelum melakukan pernikahan.

BACA JUGA:Ahli Diet Bocorkan 'Senjata Terbaik' untuk Bisa Panjang Umur: Makan Makanan Ini dengan Berbeda Tiap Minggu!

“Kalau secara fiqih pernikahan terhadap wanita hamil, itu boleh saja tidak ada masalah. Cuma fiqih menekankan perempuan yang hamil di luar nikah boleh menikah, tapi dengan laki-laki yang menghamilinya, pun dengan peraturan UU boleh saja,” bebernya.

Seperti yang diketahui, nama Nissa kembali meroket setelah memposting foto dirinya telah melahirkan padahal ia belum menikah dan berstatus mantan ALshad Ahmad.

Netizen pun menduga-duga bahwa anak tersebut adalah anak Alshad yang tidak diakui oleh Alshad.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: