Apa Benar Bansos Ramadan 2023 Telat Disalurkan? Menko Perekonomian: 'Tunggu Saja'

Apa Benar Bansos Ramadan 2023 Telat Disalurkan? Menko Perekonomian: 'Tunggu Saja'

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bansos ramadhan 2023 belum diterima oleh para penerima bansos khususnya warga yang kurang mampu yang sangat mengharapkan bansos tersebut

Diinformasikan bahwa Ramadhan 2023 pemerintah memberikan bantuan pangan dan uang tunai untuk warga kecil selama bulan suci Ramadhan 2023.

Namun, sampai saat ini belum ada satupun yang menerima bansos tersebut bahkan diisukan akan terlambat tersalurkan.

BACA JUGA:Resep Bola-bola Daging Saus Lada Hitam untuk Sajian Menu Berbuka Puasa, Wajib Dicoba!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto merespons soal penyaluran bantuan sosial (bansos) Ramadan yang diperkirakan bakal terlambat disalurkan. 

Padahal sebelumnya, Airlangga mengatakan bansos tersebut akan diberikan sebelum Ramadan, namun hingga hari ini belum ada kabar soal pendistribusiannya. 

Awalnya, Airlangga enggan menjawab pertanyaan Tempo soal distribusi bansos ini. Namun, kemudian ia memberikan tanggapan secara singkat.

"Tunggu saja," kata Airlanggadi Kompleks Parlemen Rabu, 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Katalog Promo HAP Spesial Ramadhan Alfamidi Periode 20-26 Maret 2023, Jangan Sampai Kelewatan!

Menurut Airlangga, regulasi bansos Ramadan sudah disiapkan oleh pemerintah. Dia pun meminta agar pertanyaan soal bansos menjelang bulan puasa itu disampaikan ke kementerian terkait.  

Seperti diketahui, Airlangga sempat menyatakan bansos bakal diberikan kepada sekitar 21,6 juta orang. Bansos akan disalurkan selama tiga bulan mulai Maret, April, dan Mei 2023.

Bansos tersebut terdiri dari beras 10 kilogram, ayam, dan telur. Soal skema dan regulasi penyalurannya, Airlangga mengatakan, akan dipersiapkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Badan Pangan Nasional (Bapanas). 

Sebagai informasi pula, bansos ini nantinya harus disalurkan dengan orang yang tepat dan benar benar membutuhkannya.

BACA JUGA:Tips Diet Ampuh Selama Bulan Puasa Ala Yulia Baltscun, Konsumsi Cuka Alami Sebelum Makan?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: