Ingin Tahu Cara WhatsApp Kita Sedang Disadap? Lakukan Trik Ini Yuk!

Ingin Tahu Cara WhatsApp Kita Sedang Disadap? Lakukan Trik Ini Yuk!

Tampilan WhatsApp-Ilustrasi whatsapp-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sering kali Whatsapp seseorang mengalami penyadapan untuk melakukan berbagai jenis penipuan yang dilakukan oleh orang yang tak dikenal.

Biasanya, penyadap akan mengirimkan sebuah pesan yang mengatasnamakan pemilik Whatsapp tersebut.

Lalu, bagaimana sih caranya agar kita tahu bahwa Whatsapp kita sedang disadap oleh seseorang yang tak dikenal? Yuk pakai cara dibawah ini.

BACA JUGA:Lirik Lagu Terbaru 'Lupakan Cinta' yang Dinyanyikan Rossa, Makna Lagunya Sangat Menyayat Hati!

Cek Informasi Kontak

Ketika meretas, pelaku kejahatan biasanya mengubah informasi kontak yang ada pada WhatsApp. Hal ini perlu menjadi perhatian agar tidak disepelekan.

Untuk mengetahuinya, kamu bisa menekan titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian masuk ke menu pengaturan lalu klik profil. Jika ada informasi yang berubah dan tidak akurat, cepat lakukan verifikasi dua langkah untuk mengamankan akun kamu.

Periksa Chat Terbaru

BACA JUGA:Heboh! Dituduh Hamili Mantan Kekasih, Ucapan Lawas Alshad Ahmad Viral: 'Seks Penting Walau Belum Menikah'

Mengecek sesi chat terakhir bisa menjadi cara mengetahui WhatsApp disadap atau tidak. Untuk melihatnya kamu perlu mengetuk tombol titik tiga di pojok kanan lalu pilih Linked Device. Jika ada perangkat tidak dikenal pada daftar "last Active..", segera lakukan Log Out.

Cek Daftar Teman

Perhatikan teman-teman kamu yang ada pada kontak WhatsApp. Jika ada yang tidak dikenal, maka kamu patut curiga. Bisa saja akun WhatsApp kamu diretas.

Cara mengeceknya yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp lalu tekan tombol chat yang ada pada bagian kanan bawah. Cek apakah ada teman baru yang mungkin kamu tidak kenal dalam daftar tersebut.

BACA JUGA:Tangis Pecah, Gisel Ngaku Selalu Sebut Nama Gading Marten di Setiap Doanya: 'Pasti Sayang Seumur Hidup'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: