Lucu! Begini Cerita Emak-emak Rela Menunggu Dua Hari Demi Foto Bareng Anies Baswedan

Lucu! Begini Cerita Emak-emak Rela Menunggu Dua Hari Demi Foto Bareng Anies Baswedan

Anies Baswedan maju jadi capres 2024-@Aniesbaswedan-Instagram

JAKARTA, POSTINGEWS.ID - Tingkah lucu seorang emak emak yang rela menunggu selama 2 hari demi bisa berfoto bersama Anies Baswedan.

Emak emak tersebut merupakan warga Surabaya yang bernama Yenik Meriana (37) dirinya mengaku sangat ngefans dengan calon presiden tersebut.

Emak emak ini sejak Sabtu 18 Maret 2023, ingin berswafoto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Tunjungan Surabaya, namum gagal karena tidak sanggup berdesakan dengan warga lainnya.

BACA JUGA:Intip Bansos yang Bakal Cair di Tahun 2023, Begini Cara Ceknya!

"Saya sudah sejak kemarin waktu di Jalan Tunjungan ingin foto selfie sama Pak Anies, tapi belum keturutan. Alhamdulillah hari ini tadi kesampaian foto bareng Pak Anies," ujar Yenik di acara Festival Menanam Kebaikan, Menjemput Kebaikan di Surabaya Minggu, 19 Maret 2023.

Tak hanya melayani foto bersama dengan warga,Anies juga menanam ribuan pohon dan menabur ribuan benih ikan di Kalimas Surabaya. Kegiatan itu dilakukan untuk menyambut Hari Air Sedunia yang jatuh setiap tanggal 23 Maret.

"Pagi ini adalah sebuah kegiatan unik, yang kita bicara tentang lembaran kebaikan. Tadi secara simbolis diserahkan tanaman dan bendera putih. Yang tadi sebelumnya juga pelepasan sekitar 5 ribu ikan di Kalimas," kata Anies di Festival Menanam Kebaikan Minggu, 19 Maret 2023.

Ribuan pohon itu terdiri dari banyak jenis, mulai dari pohon mangga, rambutan, jeruk, kelengkeng, dan lainnya. Berbagai jenis pohon itu dipilih untuk menjaga alam, dan juga bisa menjadi perekomian masyarakat saat pohon berbuah untuk dijual.

BACA JUGA:Butuh Dana Modal Usaha? KUR BNI 2023 Bisa Diajukan Secara Online Nih!

"Pesan tentang bagaimana kita lakukan kebaikan mengajak yang lain menyebarkan kebaikan. Ini dilakukan pagi ini di Surabaya, sebuah kota yang dikenang sebagai tempat bukti pahlawan-pahlawan itu dilahirkan oleh keluarga di sini, dan kami yakin semangat kebaikan itu terus terawat dan membesar," kata Anies.

Sementara itu, dalam menyongsong Hari Air Sedunia, Anies berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan hidup. Baik itu tanaman maupun ikan yang ada di sungai.

"Kedua ini adalah menyongsong Hari Air yang tanggal 23 besok akan kita peringati sama-sama. Betapa pentingnya menjaga agar lingkungan hidup kita terus diwariskan kepada anak anak kita, cucu kita, sebagaimana kita meraihnya dan mendapatnya," kata Anies.

Anies bersyukur kegiatannya selama tiga hari di Jawa Timut berjalan lancar. Dia berterima kasih kepada semua relawan atas bantuan dan semangat selama beraktivitas di Jatim. Ia juga berpesan kepada relawan agar tetap menjaga soliditas untuk Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Sah! KUR Mandiri 2023 Telah Dibuka, Yuk Catat Limit Kreditnya!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: