Ini Dia Manfaat Garam Selain untuk Memasak, Pasti Kamu Nggak Tahu Kan?

Ini Dia Manfaat Garam Selain untuk Memasak, Pasti Kamu Nggak Tahu Kan?

Manfaat Garam Selain untuk Masak---Hellosehat

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Selain digunakan sebagai bahan masakan, garam memiliki berbagai manfaat lainnya, antara lain:

Mengobati sakit gigi: Garam dapat membantu meredakan sakit gigi karena sifat anti-inflamasinya. Anda bisa mencampurkan garam dengan air hangat, lalu berkumur-kumur selama beberapa menit.

Membuat larutan infus: Garam dapat digunakan untuk membuat larutan infus yang digunakan dalam perawatan medis. Larutan garam ini digunakan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi.

BACA JUGA:Kenali Garam Himalaya, Cocok untuk Penderita Diabetes dan Masalah Otot

Menjaga kesehatan kulit: Garam bisa digunakan sebagai scrub alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mencampurkan garam dengan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk membuat scrub.

Membersihkan luka: Garam memiliki sifat antimikroba sehingga dapat membantu membersihkan luka dan mencegah infeksi. Anda bisa mencampurkan garam dengan air hangat, lalu membersihkan luka dengan menggunakan campuran tersebut.

Mengusir serangga: Garam dapat digunakan untuk mengusir serangga seperti semut dan kecoa. Anda bisa menaburkan garam di area yang sering dilalui oleh serangga tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan garam harus dilakukan dengan bijak karena terlalu banyak mengonsumsi garam dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan masalah ginjal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait