Kabar Gembira! Bansos PKH Tahap 1 Sudah Cair Nih

Kabar Gembira! Bansos PKH Tahap 1 Sudah Cair Nih

Bansos PKH tahap 1 cair-@banksyariahindonesia-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bansos PKH tahap 1 berupa pangan dan uang tunai sudah cair mulai hari Senin, 13 Maret 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh yang bernama Arie Maula Kafka.

Bansos yang disalurkan di bulan Maret bertujuan untuk membantu warga miskin selama di bulan suci Ramadhan tahun 2023, untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

BACA JUGA:Macam-macam Trik Mudah Redakan Nyeri Otot Leher, Begini Caranya!

"Bansos PKH tahap satu periode dan BPNT tahap satu periode disalurkan ke rekening penerima manfaat melalui BSI," kata Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka di Jakarta Senin, 13 Maret 2023.

Arie juga mengatakan bahwa nilai keseluruhan bantuan sosial yang disalurkan Rp5,91 miliar, yang terdiri atas dana bantuan PKH sebanyak Rp2,37 miliar untuk 3.255 keluarga penerima manfaat dan dana BPNT sebanyak Rp3,540 miliar untuk 8.852 keluarga penerima manfaat.

Penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli warga kurang mampu menjelang bulan puasa, masa ketika harga bahan pangan biasanya naik.

"Dengan meningkatnya daya beli masyarakat setelah menerima bansos tersebut, mudah-mudahan juga bisa menjadi salah satu pengendali laju inflasi di Banda Aceh," katanya.

BACA JUGA:Khasiat Buah Manggis Apa Saja Sih? Intip di Sini Ya

"Wali Kota juga meminta kita untuk terus membantu masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan terkait penyaluran kedua bansos ini, sehingga setiap bantuan yang diterima benar-benar tepat sasaran dan tepat guna," katanya.

Sekadar informasi, bansos PKH ini dikucurkan melalui Kementerian Sosial. Program Keluarga Harapan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Bansos PKH dengan besaran nominal bantuan beragam mulai Rp200.000 sampai Rp3 jutaan tergantung hak penerima.

Berikut besaran bansos PKH 2023 yang diberikan sesuai kriteria:

BACA JUGA:Waduh! Tumbuh dengan Teknologi, Kelompok Gen Z Justru Kesulitan Operasikan Printer hingga Mesin Fotokopi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: