Tolak Halus Usulan Jadi Cawapres Prabowo, Respons Ganjar Pranowo: 'Jawa Tengah Masih Banyak PR'

Tolak Halus Usulan Jadi Cawapres Prabowo, Respons Ganjar Pranowo: 'Jawa Tengah Masih Banyak PR'

Wacana Ganjar Pranowo sebagai cawapres Prabowo Subianto.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menanggapi wacana yang mendorongnya untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2024 mendatang.

Adapun isu duet antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sebagai capres dan cawapres 2024 sempat ramai diperbincangkan. Hal itu lantaran keduanya tertangkap akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan panen raya di Ladang Sawah Ambal, Kabupaten Kebumen, beberapa waktu lalu.

Mulanya, Ganjar menanggapi penjodoh-jodohan itu dengan seloroh. Ia menyinggung konser "Deep Purple World Tour 2023" yang turut menampilkan God Bless dengan vokalis Achmad Albar, pada Jumat, 10 Maret 2023.

BACA JUGA:GP Mania Cabut Dukungan ke Ganjar, Guntur Romli Ucap Alhamdulillah: Noel Ini Sudah 'Cacat'

"Diomongin aku duetnya sama Achmad Albar, kemarin," kata Ganjar di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Kabupaten Sragen, pada Senin, 13 Maret 2023.

Kemudian, saat ditanya kemungkinan dirinya bakal maju sebagai cawapres Prabowo, Ganjar pun beralasan bahwa wilayah kekuasaannya di Jawa Tengah masih memiliki banyak PR

Untuk itu, ia mengaku ingin fokus membereskan pekerjaan rumahnya tersebut.

"Wakilmu? Mengurusi musrenbang saja, Jawa Tengah PR masih banyak," ujarnya.

BACA JUGA:Keras! Elektabilitas Anies Sempat Meroket, Loyalis Ganjar Bilang Cuma Ulah Survei Abal-abal yang Mau Menangkan 'Tukang Ngibul'

Ganjar sendiri diramal bakal maju dan menang pada gelaran pesta demokrasi 2024 mendatang.

Hal ini sempat diungkapkan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang blak-blakan menyebut bahwa presiden yang akan terpilih pada 2024 adalah putra daerah yang tidak jauh dari Gunung Lawu.

Sementara Ganjar Pranowo diketahui lahir di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang merupakan lereng Gunung Lawu.

"Kalau itu ramalannya Mas Yuli (Juliyatmono)," kata Ganjar, sambil tertawa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: