Sukses! Usai Mobil Listrik Terendam Banjir, Pria Ini Kasih Beras Layaknya HP

Sukses! Usai Mobil Listrik Terendam Banjir, Pria Ini Kasih Beras Layaknya HP

Mobil Listrik Dikasih Beras Usai Kena Banjir--

POSTINGNEWS.ID - Mobil listrik merupakan teknologi terbaru sebagai bentuk upaya mengurangi polisi udara akibat bahan bakar minyak. Banyak dari kita belum mengetahui lebih dalam terkait mobil listrik ini, termasuk bagaimana perawatannya apabila kebanjiran. 

Rich Benoit, Seorang Youtuber berupaya untuk menjawab persoalan itu. Dirinya menggunakan cara ekstrem, yaitu merendam mobil listrik menggunakan beras sama seperti cara alternatif menyelamatkan ponsel usai terendam air.

Kanal sosial media Rich, yang juga dikenal dengan nama Rich Rebuilds merupakan profil internet yang kerap mereparasi mobil rusak. Kali ini dirinya membeli mobil listrik Audi e-tron dari pelelangan.

BACA JUGA:Bravo! Damkar Sukses Keluarkan Kepala Bocah yang Nyangkut di Loyang Kue

Berdasarkan informasi balai lelang, e-tron ini dijelaskan tak bisa dikemudikan namun dijual setengah harga dari unit baru. Mobil ini diyakini bekas kebanjiran lantaran ada tanda garis air di jok dan kaca jendela

Menurut Rich sebenarnya masih ada kelembapan yang tertinggal di komponen-komponen elektrik. Kondisi mobil sebenarnya bisa menyala tetapi berbagai indikator menunjukkan ada kesalahan di ECU.

Akhirnya Rich membawa mobil tersebut ke bengkel untuk diselamatkan. Rich membuat kerangka yang dilapisi plastik terpal buat membungkus e-tron, lalu dia menuang sekitar 1.900 kg beras kedaluwarsa ke dalamnya.

Dia menjelaskan alasa dirinya memilih beras dikarenakan banyak orang mempercayai beras dapat menyedot kelembapan ponsel yang terendam air. 

BACA JUGA:Luna Maya Termotivasi untuk Bisa Lebih Sukses: 'Ibuku Lumayan Agak Galak'

Sementara itu, Rich menyebutkan beras dapat dibeli lebih murah ketimbang material lain seperti gel silica, pasir kotoran kucing dan alat penghilang kelembapan.

Setelah beberapa hari mobil yang sudah terendam beras itu ditinggalkan. Akhirnya, semua beras dikeluarkan dan Rich mendapatkan hasil yang memuaska. Mobil e-tron tersebut dapat dikemudikan dan bergerak menggunakan tenaganya sendiri, tak seperti saat ditemukan di pelelangan.

Walaupun beras telah membantu menghidupkan mobil ini, berbagai indikator masih terlihat malfungsi dan menyala di dasbor yang berarti masih butuh perbaikan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: