Serah Terima Pesawat C-130 J, Jokowi: 'Sangat Canggih!'

Serah Terima Pesawat C-130 J, Jokowi: 'Sangat Canggih!'

Presiden Joko Widodo menyerahkan Pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 dan Pesawat Hercules C-130 H A-135 ke Menteri Pertahanan-@jokowi-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Joko Widodo menyerahkan Pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 dan Pesawat Hercules C-130 H A-135 ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pesawat C-130 J Super Hercules buatan Amerika Serikat itu baru tiba di Indonesia pada Senin, 6 Maret 2023.

Presiden Indoensia tiba di Landasan Udara Halim Perdanakusuma pada pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:Seminggu Tak Ada Kabar, Jerome Polin Mulai Lagi Upload di Youtube

Jokowi mengenakan busana kemeja putih dengan bawahan hitam.

Saat tiba di Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jokowi disambut oleh Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua Komisi I Meutya Hafid, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. 

Setelah sampai disana Jokowi berserta rombongan masuk kedalam pesawat.

Jokowi juga menjajal semua fasilitas yang ada dipesawat itu.

BACA JUGA:Temukan BUG Google, Remaja Asal Semarang Dapat Puluhan Juta Rupiah

Secara simbolis Menhan Prabowo menyerahkan kunci replika kepada panglima TNI.

Jokowi menyampaikan Pesawat C-130 J Super Hercules A-1339 ini bisa digunakan sebagai Operasi Mendukung Perdamaian (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Pesawat tersebut juga mampu terbang mengelilingi Indonesia.

"Bisa jangkau seluruh wilayah Indonesia, karena ini bisa terbang 11 jam," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 8 Maret 2023.

Pesawat C-130 J Super Hercules A-1339, merupakan pesawat pertama dari lima unit yang dipesan Kementerian Pertahanan untuk TNI Angkatan Udara. Secara bertahap akan tiba di tanah air hingga awal 2024.

Pesawat terbaru itu memiliki flight station yang lebih canggih dan sistem avionik digital terintegrasi penuh. Dengan ukuran yang lebih lebar, C-130 J Super Hercules A-1339 mampu membawa kargo hingga 20 Ton.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: