Unik! Bukan Cuma di Korea Selatan, Kini Lomba Melamun Ada di Solo Jawa Tengah.

Unik! Bukan Cuma di Korea Selatan, Kini Lomba Melamun Ada di Solo Jawa Tengah.

Salah satu peserta yang mengikuti Lomba Melamun yang digelar Jinju Academy di Solo, Jawa Tengah.--

POSTINGNEWS.ID - Dari sekian banyak kompetisi menarik, lomba melamun pun paling banyak menarik perhatian peserta di Solo, Jawa Tengah. 

Untuk pertama kalinya, lomba melamun di gelar di Indonesia, Sabtu (5/3/23) lalu di Jalan DI Panjaitan No 44 Gilingan, Banjarsari.

Lomba ini diselenggarakan oleh Jinju Academy, sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa Korea di Solo.

BACA JUGA:Wajib Baca! Kaitan Melamun Dengan Masalah Psikologis

Jinju Academy mengadakan lomba melamun tersebut yang diikuti hingga puluhan peserta mengenakan kostum-kostum unik dan lucu yang  di Jalan D.I Panjaitan, Gilingan, Solo, Minggu (5/3).

Untuk registrasi perlombaan dibuka pada pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. Kemudian, acara dimulai dari pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.

Sejak 2014, lomba melamun sudah pernah diadakan di Korea Selatan. Lomba melamun ini dicetuskan oleh seorang seniman Korea Selatan, Woopsyang. Hingga saat ini lomba itupun masih rutin diselenggarakan. 

Lantaran masyarakat Korea Selatan terkenal serba cepat dan penuh dengan tekanan sampai tekanan itu dikenal sebagai istilah "Pali-Pali", lomba melamun ini pun sempat menuai banyak penolakan di Korea Selatan.

BACA JUGA:GAS POL! Kartu Prakerja Gelombang 49 Sudah Dibuka Nih: Peserta Bisa Dapat Uang Rp 700 Ribu

Sementara itu, lomba ini diharapkan sebagai pengalih dari gadget, yang juga digunakan oleh masyarakat untuk meditasi. Nantinya pemenang lomba akan dikenal sebagai 'The Space Out Competition' yang harus memiliki 'heart rate' yang rendah atau dalam kondisi yang benar-benar rileks.

Lomba melamun ini juga sudah menyebar ke berbagai negara, seperti Hongkong dan Belanda. 

"Selain itu, harapan saya dengan lomba melamun ini, Jinju Academy akan lebih dikenal sebagai salah satu lembaga kursus Korea Selatan di Indonesia," ujar penyelenggara.

Untuk menjadi peserta lomba melamun ini diwajibkan agar memenuhi persyaratan yang dibuat oleh panitia penyelenggara, di antaranya:

BACA JUGA:Pengumuman Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 Lengkap dengan Syarat Penerima

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: