Jokowi Datang, Gundukan Sampah dan Jalan Bebatuan Pasar Balendaah Bandung Mendadak Hilang

Jokowi Datang, Gundukan Sampah dan Jalan Bebatuan Pasar Balendaah Bandung Mendadak Hilang

Kunjungan Jokowi Ke Pasar Balendaah Bandung--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perubahan drastis wajah Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang, Minggu (5/3/2023

Diketahui salah satunya jalan yang rusak dan becek, kini mendadak diaspal. Pasar Baleendah juga tampak lebih rapi dari biasanya. Sejak gerbang masuk, parkiran kendaraan tampak rapi.

Hanya jalur yang akan dilintasi Presiden Jokowi saja yang diaspal. Sedangkan sebagian besar lintasan di Pasar Baleendah lainnya dilapisi batu kerikil. Begitu masuk gerbang masuk Pasar Baleendah tak akan lagi terlihat kumuh.

BACA JUGA:Dua Juta Masyarakat Indonesia Berobat Keluar Negeri, Jokowi: Rp 165 triliun Devisa Kita Hilang Gara-gara Itu

Salah satu pedagang sembako di Pasar Baleendah, Tumi (64), mengatakan, jalur yang akan dilintasi Jokowi sudah diaspal sejak Sabtu (4/3/2023) malam.

"Sejak kemarin malam sudah diaspal, sebagian juga ada yang ditutupi batu kerikil," ujar Tumi, Minggu (5/3).

Bagi pedagang, salah satu hikmah kedatangan Jokowi adalah sebagian jalan di pasar akhirnya diaspal. Hal ini sangat ditunggu karena membawa hikmah tersendiri. 

"Alhamdulilah datang Presiden ada hikmahnya. Biasanya becek, tapi sekarang dikasih aspal sebagian dan sebagian lagi pakai batu kerikil," imbuhnya.

BACA JUGA:Jokowi Mengusung KPU Soal Putusan PN Jakpus

Hal lain yang tampak berbeda juga terlihat dari gunungan sampah di tempat pembuangan sampah (TPS) di Pasar Baleendah yang mendadak menghilang.

Pasalnya, beberapa waktu lalu sampah di Pasar Baleendah kerap menjadi masalah, baik untuk pedagang maupun pembeli. Ternyata, sejak Minggu pagi, sampah yang biasa menumpuk di pinggir jalan sudah diangkut ke bak truk sampah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: